Pablo Zabaleta: Penampilan Argentina Sangat Mengecewakan Saat Hadapi Kroasia

Argentina Kalah

Topbola.net – Mantan pemain bertahan Argentina Pablo Zabaleta telah mengkritik kinerja timnas negeranya usai menglami kekalahan mengejutkan 3-0 dari Kroasia pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 Rusia.

Ante Rebic tanpa kompromi dengan memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Argentina Willy Caballero untuk membawa Kroasia unggul, sebelum Luka Modric dan Ivan Rakitic turut memberikan kontribusi golnya.

Baca juga: Zlatko Dalic Puji Kinerja Kroasia Usia Kalahkan Argentina

Zabaleta, yang mencetak 58 caps untuk timnas senior Argentina, mengaku sangat terkejut dengan kinerja yang telah ditunjukan oleh skuat Argentina pada pertandingan kontra Kroasia yang berlangsung Kamis malam waktu setempat itu.

“Ini benar-benar kinerja yang buruk oleh Argentina, terutama di babak kedua. Anda harus memberikan kredit kepada Kroasia, meskipun, mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka bermain sangat baik hari ini,” kata pemain yang saat ini membela klub West Ham United kepada BBC Sport.

“Saya tidak tahu mengapa kami tidak bermain dengan dua striker – dengan Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero – kami membutuhkan pemain di kotak. Itu akan membuat sulit bagi para pemain bertahan dengan kedua pemogokan – karena seseorang masuk dalam dan seseorang berjalan di pundak – itu mudah bagi mereka.

“Saya belum pernah melihat pertunjukan seperti ini oleh Argentina. Tidak pernah sebelumnya. Ada kurangnya semangat dan itu sangat aneh untuk dilihat. Di babak kedua kami tidak cukup baik. Saya pikir setelah kesalahan Willy Caballero itu secara mental sangat sulit bagi para pemain untuk kembali dan memenangkan pertandingan. Semua pemain Argentina bermain untuk klub besar – mereka seharusnya melakukan banyak hal, jauh lebih baik. ”

Argentina sekarang hanya tinggal bergantung pada kekuatan yang dimiliki oleh Islandia untuk bisa mengalahkan Kroasia dipertandingan terakhir ataupun mereka sendiri yang bisa menang telak atas Nigeria demi bisa finish diurutan kedua Grup D.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =