November Nanti Raul Gonzalez Akan Pensiun

Topbola.net – Legenda sepakbola Spanyol, Raul Gonzalez kabarnya bakal memutuskan untuk mengakhiri karirnya didunia sikulit bundar alias pensiun pada November bulan depan.

Pemain yang sempat menyandang gelar sebagai pangeran Real Madrid itu saat ini tengah bermain di NASL bersama klub New York Cosmos. Faktor jauhnya dengan keluarga yang berada di Madrid disebut-sebut sebagi penyebab utama pemain 38 tahun itu memilih untuk gantung sepatu.

Namun hal tersebut diduga baru perkiraan saja, sedangkan kepastian sebenarnya masih menjadi tanda tanya publik. Tetapi, dia bisa saja membatalkan kontraknya dengan Cosmos jika akhirnya membuat keputusan gantung sepatu.

Sementara itu, Cosmos ingin Raul tetap bersama klub tersebut bahkan jika dia sudah tidak bermain lagi. Pasalnya, mantan pemain Schalke dan Al Sadd itu diharapkan bisa memegang kendali akademi klub.

Terlepas dari laporan bahwa dia akan pensiun, Raul tampaknya masih menikmati pertandingan dan mengalami momen yang hebat. Bagaimana tidak, dia masih terbilang subur karena pada Minggu (11/10/2015) mampu melesakkan gol ketujuhnya pada musim ini.

Raul juga layak disebut sebagai legenda Real Madrid lantaran dirinya sudah bersama raksasa Liga Spanyol itu dari 1994 saat masih di Madrid C, kemudian promosi ke Madrid B pada tahun yang sama, sebelum masuk skuad utama Los Blancos dari 1994 hingga 2010. Setelah 16 tahun di Bernabeu, Raul pindah ke Schalke 04 pada 2010-2012 lalu bermain di Qatar pada 2012-2014 sebelum bergabung dengan New York Cosmos pada 2015.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + six =