Nilai Jual Messi Menembus Rp11 Triliun Usai Perpanjang Kontrak di Barcelona

Lionel Messi

Topbola.net – Bintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya mau membubuhkan tandatangannya sebagai bukti perpanjangan kontrak dengan pihak manajamen El Barca dengan durasi sampai tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

Seperti dikutip dari Sindonews.com. dalam kontrak barunya, terdapat sejumlah perubahan termasuk nilai klausul pelepasan. Menurut laporan di situs resmi klub, kini Messi dibanderol seharga 700 juta euro atau setara Rp11 triliun.

“Pemain asal Argentina ini sudah menandatangani kontrak pada Sabtu (25/11/2017) pagi. Klausul pembeliannya ditetapkan menjadi sebesar 700 juta euro,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Dengan kontrak barunya ini, pupus sudah harapan Manchester City untuk memboyong sang pemain. Awalnya tim asuhan Josep Guardiola ingin memboyong Messi di musim panas 2018 mendatang. Bahkan demi memuluskan rencananya, City siap memberikan gaji spektakuler sekitar Rp8 miliar per pekan untuk sang pemain.

Messi sudah 13 tahun bermain di tim utama Barcelona. Bersama Los Blaugrana, ia sukses meraih banyak gelar juara seperti La Liga, Copa der Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Bahkan di level individu, Messi berhasil mendapatkan gelar pemain terbaik dunia versi FIFA, Ballon d’Or dan penghargaan sepatu emas.

Untuk Barcelona dan Messi sendiri kali ini juga tengah mempersiapkan pertandingan penting akhir pekan dengan menghadapi tim papan atas lainnya, Valencia yang akan berlangsung di Estadio Ciudad de Valencia, Senin 27 November 2017 dini hari nanti.

Baca juga: Prediksi Valencia vs Barcelona 27 November 2017