Neymar Tetap Akan Pertahankan Gaya Bermain Meski Sering Dikritik

Topbola.net – Bermain dengan lebih banyak menampilkan skill yang dimiliki, bintang Barcelona, Neymar kerap menjadi sasaran kritik pemain lawan lantaran dianggap sombong. Kendati demikian bagi mantan penggawa Santos itu mengaku teteap tak akan merubah gaya bermainnya itu.

Baru ini kritikan kembali datang bagi Neymar saat membantu Brasil membenamkan Bolivia 5-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2016. Dia terlibat sebuah insiden dengan pemain lawan, Yasmani Duk, yang berakibat dengan terlukanya wajah Neymar.

Tapi Duk enggan minta maaf karena hal itu wajar-wajar saja dalam sepakbola. Justru Neymar yang dinilai mesti mengubah perilakunya.

Sebelum ini, Neymar juga menerima kritik serupa saat lawan Athletic Bilbao di musim lalu. Namun, bagaimanapun Neymar tetap pada pendiriannya.

“Aku sepenuhnya tidak akan berubah, para pemain harus tahu hal itu ketika mereka menghadapiku bahwa aku punya cara bermain sendiri dan itu mencakup dribbling, mencetak gol, dan membantu rekan-rekan setimku,” cetus Neymar, yang dilansir Mirror.

“Aku gembira bermain dengan cara seperti itu dan kalau mereka tidak suka, tidak ada yang bisa kulakukan,” sambung dia enteng.

Pamer skill yang dilakukan Neymar membuat dia mendapatkan perlakukan keras dari pemain Leganes dalam kemenangan Barca 5-1 pada bulan lalu.

“Mereka bisa menendang atau menyikutku, tapi tidak setiap pemain di dunia ini bisa menggiring bola dan kemampuan itu semakin sulit untuk dilakukan,” tambahnya.