Neymar Tak Ingin Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Neymar-Messi-Ronaldo

Topbola.net – Bintang Barcelona, Neymar mengaku sudah bosan dengan mengaitkan kehebatan dirinya dengan dua bintang top lainya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia menilai jika dirnya tak ingin dibandingkan dengan siapa pun.

Baik Messi maupun CR7 -sapaan akrab Ronaldo keduanya telah sama-sama diketahui saling berlomba untuk menjadi yang terbaik di dunia dalam beberapa musim terakhir. Dan kini Neymar yang telah menunjukan performa terbaiknya bersama El Blaugrana disebut berpotensi untuk turut bersaing dalam perebutan singgasana Ballon d,Or tahun ini.

Meski secara kualitas Neymar sudah tak diragukan lagi, namun pemain asal Brasil itu menyebut jika dirinya tetap tak ingin bersaing dengan pemain manapun.

“Saya merasa tidak nyaman membicarakan topik ini. Saya benar-benar tidak menyukainya. Mereka adalah sosok hebat yang saya kagumi dan salah satunya bermain dengan saya setiap hari,” kata Neymar.

“Tidak ada ambisi untuk menjadi pemain yang lebih baik dari siapa pun. Saya cuma ingin mengembangkan diri lebih baik setiap hari,” ucap dia.

Bukan berarti Neymar bersikap pesimistis terhadap kansnya meraih Ballon d’Or. Dia bahkan mengaku belajar dan meminta saran dari Messi demi mewujudkan target tersebut.

Selain sama-sama bermain untuk Barcelona, kedua pemain memang memiliki kedekatan di luar lapangan.

“Ketika Ballon d’Or mendekati Anda, lakukanlah dengan tenang. Semua akan datang ke tempatnya. Bermainlah seperti biasa, lakukan apa yang Anda ketahui, lalu segalanya akan berjalan baik. Itulah yang Messi katakan kepada saya,” ujar Neymar.

Buat mendongkrak kansnya, Neymar juga bermodalkan performa impresif bersama tim nasional Brasil. Total lima gol dan enam assist disumbangkan dia dalam enam pertandingan terakhir.

Berikutnya, Neymar akan menjabat sebagai kapten saat Brasil melawan Paraguay pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu (29/3/2017).