Napoli Yakin Bisa Singkirkan Arsenal di Liga Eropa

Diers Martens Napoli

Topbola.net – Bermodal dari kemenangan besar 4-2 atas Udinese, Napoli kini sedang menatap laga penting kontra Arsenal dibabak perempat final Liga Eropa dan yakin bisa menyingkirkannya.

Pemain Napoli, Dries Mertens mengaku saat ini timnya hanya mengincar kemenangan atas The Gunners agar bisa lolos kebabak selanjutnya.

Mertens menilai Napoli tak pantas mengangkat trofi Liga Eropa andaikan hanya mengincar hasil imbang kontra Arsenal. Selain itu, kemenangan atas Arsenal juga akan membuat Napoli unggul dalam rekor pertemuan dengan Tim asal London Utara tersebut.

Pada catatan rekor pertemuan, kedua tim bertemu di Liga Champions 2013-2014 ketika mereka bergabung dengan Grup F. Dalam kedua pertandingan Grup F, kedua tim bertarung dengan skor identik 2-0. Namun, Napoli harus jatuh karena mereka kehilangan selisih gol antara Arsenal dan Borussia Dortmund ketika dia mengumpulkan 12 poin.

Tidak hanya rekor pertemuan yang seimbang, performa apik Napoli yang mampu merepotkan Liverpool dan Paris Saint-Germain (PSG) di fase grup Liga Champions musim ini juga meningkatkan optimisme Mertens. Pemain berpaspor Belgia itu pun menyebut Napoli musim ini lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

“Kami senang dengan hasil imbang, karena (pertandingan) akan sulit. Akan tetapi, jika Anda tidak memenangkan pertandingan seperti ini, maka Anda tidak pantas mengangkat trofi. Kami menghadapi Arsenal ketika Rafael Benitez menjadi pelatih, tetapi tim telah tumbuh sangat banyak sejak saat itu,” ujar Mertens, seperti yang dilansir dari Football London, Senin (18/3/2019).

“Kami kehilangan beberapa pemain, tetapi membawa pemain lain sambil mendapatkan pengalaman. Kami lebih kuat sekarang. Napoli memiliki fase grup Liga Champions yang baik, terutama melawan Liverpool dan Paris Saint-Germain, jadi kami harus percaya pada diri sendiri,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 12 =