Napoli Takluk dari Roma, Juventus Resmi Raih Scudetto

Topbola.net – Raksasa Serie A Juventus resmi mengunci gelar juara Liga Serie-A musim 2015–2016. Kepastian itu sendiri didapat kubu Nyonya Tua menyusul tim pesaing terdekat, Napoli menelan kekalahan dari AS Roma dengan skor 0-1 pada giornata ke-35, Senin 25 April.

Kekalahan tersebut membuat Napoli terpaku di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 73 poin atau tertinggal 12 poin dari Juventus. Itu artinya, I Partenopei sudah tidak mungkin mengejar defisit poin tersebut dari Juventus. Sebab, musim ini sudah tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Jika Juventus kalah tiga kali dan Napoli berhasil memenangkan semua pertandingan hingga akhir musim, Juventus tetap akan memimpin puncak klasemen. Pasalnya, Napoli hanya bisa memangkas jarak paling maksimal sebanyak sembilan poin dari sisa pertandingan musim ini.

Sebelumnya, Juventus sudah bertanding lebih dulu pada Senin 25 April dini hari. Mereka berhasil menang dengan skor 2-1 pada laga tersebut.

Pencapaian scudetto ini tentu terasa istimewa bagi Juventus. Total, I Bianconeri sudah mengoleksi gelar Serie-A sebanyak 35 kali.

Selain itu, La Vecchia Signora juga terhitung sudah memenangkan scudetto lima kali secara beruntun. Dengan ini, mereka berhasil mengulang prestasi mereka yang dicapai pada periode 1931–1935. (Metronews.com)