Napoli Sulit Tuai Poin Jika Bermain di Turin

Topbola.net – Menghadapi Juventus pada laga lanjutan Liga Italia Serie A, Sabtu 13 Februari 2016 akan menjadi tantangan berat bagi Napoli untuk bisa mempertahankan posisinya sebagi pemuncak klasemen. Namun demikian, I Partenoppe bertekad untuk dapat setidaknya membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Juventus Stadium pekan ini.

Memang benar ini akan menjadi misi berat bagi pasukan Maurizio Sarri. jika melihat dari rekor serta peluang Napoli membawa pulang tiga poin cuma 10,1 persen.

Napoli sudah melakoni partai tandang ke kandang Juventus sebanyak 69 kali pada ajang Serie A. Hanya tujuh di antaranya berakhir untuk kemenangan Napoli, sedangkan 20 berujung imbang.

Turin menjadi semakin angker sejak I Bianconeri memindahkan kandang ke Juventus Stadium. pada musim 2011-2012. Napoli selalu kalah dalam empat lawatan ke sana.

Terakhir, pada 23 Mei 2015, Napoli menelan kekalahan dengan skor 1-3. Hasil ini turut diwarnai kegagalan penalti Lorenzo Insigne.

Tak cuma Insigne, pemain sekaliber Gonzalo Higuain juga memiliki pantangan di Turin. Baik dengan seragam Real Madrid maupun Napoli, dia belum pernah mencetak gol di markas Juventus.