Napoli Alami Kekalahan di Kandang Udinese

Topbola.net – Upaya Napoli untuk terus menempel ketat Juventus harus digagalkan oleh Udinese, hal tersebut karena I Partenoppe baru saja mengalami kekalahan di Stadion Friuli markas Udinese Minggu (3/4/2016) malam WIB dengan skor 1-3.

Tendangan penalti dari Bruno Fernandes membuat tuan rumah Udinese unggul di menit ke-14. Sepuluh menit kemudian Napoli membalas lewat Gonzalo Higuain.

Bruno Fernandes gagal memaksimalkan penalti kedua yang ia dapat, tapi membayar lunas dengan gol di menit injury time sebelum turun minum. Di menit ke-57, Cyril Thereau menambah keunggulan Udinese.

Tak mampu membuat gol tambahan, Napoli justru harus menuntaskan pertandingan minus satu pemain akibat kartu kuning kedua untuk Higuain, yang merespons keputusan tersebut dengan sangat emosi.

Hasil di giornata 31 itu membuat Napoli kini menempati posisi dua dengan 67 poin, tertinggal enam angka dari Juventus di puncak klasemen. Sementara Udinese sekarang berada di peringkat 13 dengan 34 poin, unggul enam angka dari zona merah.

Dengan hasil tersebut, hasil buruk Napoli di markas Udinese juga berlanjut. Sejak September 2007, Napoli belum pernah lagi menang di kandang Udinese. Secara keseluruhan, Napoli juga cuma menang empat kali dan sebaliknya sudah 13 kali kalah dari 34 lawatan ke sana.

Susunan Pemain

Udinese: Karnezis; Heurtaux, Danilo, Felipe; Widmer, Kuzmanovic, Badu, Armero (Piris 75′), Fernandes; Thereau (Perica 84′), Duvan Zapata (Matos 64′)

Napoli: Gabriel; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho (El Kaddouri 74′), Hamsik; Callejon (Mertens 58′), Higuain, Insigne (Gabbiadini 72′)