Musim 2016-17 Bisa Jadi Musim Terburuk Arsenal Era Wenger

Arsene Wenger

Topbola.net – Arsenal terancam gagal mengakhiri musim 2016-17 dengan bisa finis diposisi empat besar. Berada pada urutan keenam klasemen sementara Premier League saat ini dengan mengoleksi 60 poin dari 33 laga sepanjang kompetisi musim ini, The Gunners sebenarnya masih memiliki lima laga yang akan mereka mainkan hingga akhir musim.

Namun dari beberapa pengamat mengatakan kesempatan Arsenal untuk bisa menyapu bersih semua poin dari lima laga sisa akan sulit terealisasi mengingat masih ada laga sulit kontra Manchester United yang mencatatkan rekor apik tak terkalahkan dalam 25 laga beruntun di Liga Inggris. Karena itu, laga yang berlangsung di Stadion Emirates berpotensi berakhir imbang.

Dilaaga lanjutan lainnya tepatnya pada Kamis 11 Mei 2017 malam WIB, Meriam London akan bertandang ke markas Southampton. Peluang Arsenal meraih kemenangan terbuka lebar. Pertandingan terakhir yang mempertemukan keduanya di ajang Piala FA musim ini, Arsenal menang 5-0!

Hadangan atau kehilangan poin akan kembali dirasakan Arsenal saat bertandang ke markas Stoke City pada Sabtu 13 Mei 2017. Skor berpotensi imbang setelah Arsenal tak mampu meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir di Britannia Stadium.

Selanjutnya pada Rabu 17 Mei 2017 dini hari WIB dalam laga tunda Liga Inggris, Arsenal berpotensi menang saat menjamu tim yang sudah dipastikan degradasi yakni Sunderland. Sementara di laga pamungkas yang berlangsung Minggu 21 Mei, Arsenal akan ditantang Everton, Alexis Sanchez dan kawan-kawan diyakini akan berjaya di akhir laga.

Total jika prediksi ini tak meleset, maka Arsenal hanya akan mendapat tambahan 11 poin dari lima laga yang akan dimainkan, atau akan mengantongi nilai 71 poin. Sementara perkembangan dari tim yang berada diposisi 5 dan 4 juga menjadi pengamatan lain.

Jika Arsenal gagal merangsek finish diposisi empat besar maka musim 2016-17 bisa dibilang menjadi musim terburuk bagi Arsenal semenjak berada dalam era Arsene Wenger.