MU Segera Akhiri Kerja Sama dengan Van Gaal ?

Topbola.net – Hasil minim yang didapat Manchester United kala mengahadapi Southampton dimana Setan Merah yang sedang mengincar poin penuh malah takluk dengan skor 1-0 diperkirakan bakal menjadi laga terakhir bagi sang manajer, Louis Van Gaal.

Kondisi yang tak semakin membaik di musim kedua pelatih asal Belanda itu membuat para fan United mengaku kecewa. Permainan The Reds Devils pun dinilai kian sangat menjemukan, tumpul, dan yang paling penting hasil akhirnya pun mengecewakan. Sorakan ‘huu’ dari suporter terdengar kencang yang dialamatkan kepadanya.

MU semakin tercecer dari bursa persaingan gelar juara setelah duduk di peringkat kelima dengan 37 poin. MU tertinggal 10 angka dari Leicester City di urutan teratas, tujuh poin dari Manchester City dan Arsenal, juga berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan keempat.

“Saya sangat kecewa saya tidak bisa mencapai ekspektasi fans,” ucap Van Gaal pasrah pasca kekalahan dari Southampton.

“Mereka sekarang atau sejak dulu, memiliki ekspektasi besar terhadap saya, dan saya tidak bisa memenuhinya. Jadi saya sangat frustrasi,” imbuhnya.

Masa depan Van Gaal kini benar-benar tidak jelas pascakekalahan itu. Ia bahkan membatalkan sesi latihan pada hari Minggu, latihan lari wajib yang biasanya dilakukan sehari setelah pertandingan.

Eks pelatih Ajax, Barcelona, dan Bayern Munich itu tengah berada di Belanda untuk menghadiri ulang tahun putrinya. Keputusan membatalkan latihan itupun dinilai mengejutkan, pasalnya belum pernah dilakukan sebelumnya sejak Van Gaal menggantikan David Moyes.

Seperti dilansir Daily Mail, direktur MU Ed Woodward telah meminta pendapat para pemain senior MU tentang Van Gaal. Hasilnya, mereka pun tidak lagi percaya kepada manajer asal Belanda itu.

Apabila Van Gaal mundur atau dipecat, asisten manajer sekaligus bekas pemin MU Ryan Giggs mungkin saja akan ditawari posisinya sampai akhir musim. Akan tetapi, Giggs diyakini ingin kontrak permanen dengan dukungan manajemen klub atau tidak sama sekali.

Selain Giggs, ada pula Jose Mourinho. Hingar-bingar Mourinho akan melatih MU sudah berhembus tak lama setelah dipecat Chelsea. Manajer Portugal itu diyakini telah menulis surat sepanjang enam halaman tentang bagaimana cara memperbaiki performa Wayne Rooney dkk. apabila ditunjuk sebagai manajer MU, meskipun klaim ini dibantah.