MU Diklaim Lebih Baik Dibanding Musim Lalu

Topbola.net – Sebagai pelatih yang telah menangani Manchester United selama dua musim, Louis van Gaal pastilah sudah tahu betul akan kondisi tim yang ia asuhnya tersebut. Dalam pengamatan pelatih asal Belanda tersebut menilai jika timnya sudah membaik dibandingkan musim lalu.

Dengan kondisi yang serab mendukung, Van Gaal pun  menegaskan jika tekad ‘Setan Merah’ untuk finis empat besar di Premier League masih sangat mungkin untuk diraih.

Pasukan Iblis Merah musim ini kandas di babak keempat Piala Liga Inggris. Di kompetisi antarklub Eropa, mereka tersingkir di fase grup Liga Champions dan babak 16 besar Liga Europa.

Namun, di arena Piala FA, MU masih punya peluang juara. Mereka akan menghadapi Everton di babak semifinal, Sabtu (23/4/2016) mendatang.

Menurut Van Gaal, lolosnya MU ke semifinal Piala FA adalah tanda timnya membuat kemajuan. Pada musim lalu, MU dihentikan Arsenal di babak perempatfinal kompetisi yang sama.

“Kami melaju lebih jauh daripada musim lalu. Kami sebelumnya terhenti di perempatfinal, sekarang kami sudah berada di semifinal. Saya yakin itu berarti kami lebih baik daripada musim lalu,” ujar Van Gaal seperti dikutip Soccerway.

MU saat ini juga tengah berusaha untuk menembus empat besar demi merebut satu tiket Liga Champions musim depan. Mereka sekarang berada di posisi kelima, terpaut satu poin dari Arsenal yang menempati posisi keempat.

“Saya melakukan yang terbaik. Kami berada di semifinal Piala FA dan sedang mengejar posisi keempat dan itu adalah target kami,” tambah Van Gaal.