Mourinho: Nilai Benzema Seharusnya Masuk Skuat Timnas Prancis

Karim Benzema

Topbola.net Sepakbola Dunia, Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan jika sangat disayangkan pemain sehebat Karim Benzema tak dipanggil kedalam skuat Timnas Prancis.

Pemain yang saat ini tengah berseragan Real Madrid itu sudah tak lagi dipanggil untuk mebela Les Bleus sejak dirinya dinyatakan terlibat dalam skandal pemerasan terhadap rekan senegaranya.

Sejak saat itu Benzema sudah tak lagi dipanggil dalam skuat timnas asuhan Didier Deschamps.

Namun kondisi yang dialami oleh Benzema mendapat tanggapan dari mantan pelatihnya di El Real dulu, Jose Mourinho dengan mengatakan bahwa ia akan menyusun tim demi membangun atmosfer harmonis di ruang ganti.

Namun demikian, menurut Mourinho pemain hebat seperti Benzema harusnya diberi kesempatan membela tim nasional, meski ia tak tahu apa yang sebenarnya terjadi di belakang layar.

“Benzema? Amat disayangkan, namun ada hal-hal pribadi di balik semua ini, mungkin bersifat politis, saya tidak tahu,” ucap Mourinho.

“Namun murni dari sudut pandang sepakbola, amat disayangkan pemain dengan kualitas sepertinya, dalam momen terbaik di karirnya, di mana ia menemukan stabilitas dan pengalaman (tidak dipanggil ke timnas-red).”

“Hal tersebut amat disayangkan.”

Prancis sendiri sudah memastikan diri lolos kebabak fase grup Piala Dunai 2018 di Rusia tahun depan usai mengalahkan Bulgaria dan Belarusia diajang Kualifikas Piala Dunia pekan lalu.