Mourinho Mengaku Tak Masalah Kalah dari Arsenal

Jose Mourinho and Arsene Wenger

Topbola.net – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku tak mempermasalahkan kekalahan yang diderita anak asuhnya usai tumbang dari Arsenal dengan skor akhir 2-0 dilaga lanjutan liga Inggris Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium malam tadi.

Dua gol The Gunners berhasil dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-54, ditambah satu gol yang mampu ditorehakn oleh jebolan Akademi mereka sendiri, Danny Welbeck, pada menit ke-57.

Dengan kekalahan ini memang membuat laju Man United untuk finish diposisi empat besar kian sulit mengingat Setan Merah hanya memiliki tiga laga sisa yang bisa mereka lakoni pada akhir musim ini. Jika ditotal secara perolehan poin MU akan mendapat 76 poin apabila sukses menyapu bersih tiga laga berikutnya.

Sementara perolehan dari tim lain didekatnya, Manchester City bisa mendapatkan 78 poin dan menyalip Liverpool di peringkat ketiga. Di sisi lain, Arsenal pun rentan mengambil alih peringkat kelima klasemen karena Arsenal masih punya empat pertandingan yang dijalani, yang kalau disapu bersih semua menghasilkan 75 poin.

Meski secara hitungan matematis, United akan sulit untuk menembus empat besar, namun upaya mereka untuk bisa memastikan satu tiket ke Eropa musim depan masih sangat terbuka dengan jalan menjuarai Liga Eropa musim ini.

Menanggapi akan kekalahan yang diterima timnya, pasca pertandingan eks arsitek Real Madrid dan Chelsea itu mengatakan memang sangat berat untuk mengakhiri musim ini dengan berada diposisi empat.

“Empat besar? Tak mungkin,” kata Mourinho. “Untuk dua alasan. Aku tak berpikir kalau tim lain yang mengejar empat besar yang main sekali pertandingan seminggu akan kalah. Dan, karena kami akan mengeluarkan semuanya pada Kamis menghadapi Celta Vigo, kami tak akan main penuh melawan Tottenham.”

“Mengeluarkan segala yang kami bisa melawan Tottenham itu akan sulit. Tanpa segalanya, itu jauh lebih sulit. Lalu kami bermain melawan Southampton dan Palace. Aku pikir kami tak punya kesempatan di empat besar. Kami harus mengejar Liga Champions dengan mencoba menjuarai Europa League.”