Mourinho: Chelsea Bisa Menangi Liga Champions

Topbola.net – Bos Chelsea, Jose Mourinho, merasa cukup percaya diri bahwa timnya bisa memenangi perburuan gelar Liga Champions musim ini. Chelsea memang tidak menjadi favorit setelah menjalani musim yang buruk, namun Mourinho tetap optimis karena terinspirasi oleh FC Porto dan Inter Milan.

Musim ini Chelsea memang bermain seperti diluar kendali mereka sendiri. Berada di posisi 15 klasemen Liga Inggris tentunya bukan merupakan sesuatu yang bagus bagi tim yang menyandang status juara bertahan. Di Liga Champions pun Chelsea juga masih berpeluang untuk tersingkir dari persaingan.

Namun keberhasilannya membawa Porto dan Inter juara Liga Champions memberikan Mourinho kepercayaan diri yang besar. Kala itu dua tim tersebut juga tidak menjadi favorit namun pada akhirnya berhasil membuat kejutan besar dengan mengalahkan AS Monaco dan Bayern Munchen di final.

““Saya tahu, dan Chelsea juga tahu, bahwa terkadang kamu bisa memenangi sesuatu ketika kamu tidak diunggulkan. Ketika saya dua kali memenangi trofi ini bersama Porto dan Inter, kami jauh dari kata favorit. Kami bahkan tidak masuk 10 besar tim yang diunggulkan Kala itu,” tuturnya.

“Ketika Chelsea menjadi juara (bersama Roberto Di Matteo), mereka juga sedang menjalani musim yang buruk namun mereka sukses memenanginya. Kami paham benar bahwa Liga Champions bisa menyimpan banyak kejutan. Target pertama adalah lolos (dari fase grup) dan target kedua adalah bisa menjadi juara grup.”

Chelsea sendiri akan bertandang ke markas Maccabi Tel Aviv dalam usaha mereka untuk meraih tiket lolos. Chelsea bisa mendapatkan tiket tersebut jika bisa menang atas Maccabi dan ditambah dengan kegagalan Dynamo Kiev menjungkalkan Porto.

Baca juga prdiksi Liga Champions dini hari nanti: