Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Morata Jadi Tumpuan Chelsea Jalani Laga Perdana

Alavro Morata

Topbola.net – Liga Inggris, beban berta langsung ditanggung Alvaro Morata dalam melkoni laga perdananya diajang resmi kompetisi Inggris Premier League. Dilaga nanti eks Juventus dan Real Madrid itu harus menjadi tumpuan utama bagi timnya saat ini Chelsea untuk bisa memenangi kampanye pertamanya dimusim 2017-18.

Tim London Biru akan menjamu Burnley di Stamford Brige, London, Sabtu (12/8/2017) pukul 21.00 WIB. Morata yang saat ini menginjak usia 24 tahun baru saja didatangkan oleh Chelsea pada musim panas tahun ini dengan dana sangat besar 70 pounds atau sekitar 1,2 triliun Rupiah.

Morata yang sempat mengalami kegagalan bersama The Blues diajang Community Shield, kontra Arsenal pada Minggu (6/8/2017) lalu mengaku memiliki tekad kuat dalam bermain.

“Saya mengakui itu [harganya, 70 juta poundsterling] merupakan jumlah yang sangat besar, namun saya punya kepribadian yang kuat dalam bermain. Saya baru melakoni dua laga pramusim, 15 menit tampil di pertandingan kompetitif dan gagal mencetak gol penalti, tapi mereka siap membunuh saya, jadi saya sadar apa yang ada di depan nanti,” jelas Morata, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (11/8/2017).

Pemain Liga Premier Inggris memang harus tahan dengan berbagai kritik. Media-media di Inggris juga dikenal “kejam” dalam menilai pemain. Morata sudah menyadari konsekuensi itu jika tampil buruk di Liga Premier Inggris, apalagi dirinya datang dengan harga yang tak murah.

“Harga itu harus dibayar. Dan itu yang memotivasi saya dan membuat saya bekerja lebih keras tiap hari. Saya sadar, banyak orang yang menaruh perhatian dua kali lipat kepadaku dibanding pemain lain,” jelasnya.

Meski bukan langganan starter di Real Madrid musim lalu, Morata digadang-gadang bakal meramaikan perebutan gelar top scorer Liga Premier 2017/2018. Morata mencetak 15 gol dan cukup efisien dengan menggenggam rasio 89 menit per gol di Liga Primera Spanyol musim lalu. Lantas berapa gol yang ditargetkan Morata pada musim pedananya di Liga Premier?

“Saya ingin mencetak lebih dari 20 gol. Itu tugasku. Namun obsesiku yakni meraih trofi dengan tim. Seperti halnya ketika saya dengan Juventus, saya tidak mencetak lebih dari 20 gol (tapi Juventus bisa juara Seri-A),” tambahnya.