Montella: Roma Bermain Lebih Baik dari Milan

Milan vs Roma

Topbola.net AC Milan harus menelan pil pahit dihadapan publiknya sendiri usai tumbang 1-4 dari AS Roma di Satdio Giuseppe Meazza pada laga lanjuta Italia Serie A Senin (8/5/2017) dini hari WIB. Terkait kekalahan dari I Luppi, pelatih Milan, Vicenzo Montella menyebut ini benar kekalahan timnya.

Bomber Edin Dzeko membuka keunggulan tim tamu saat laga baru berjalan delapan menit. Penyerang berkebangsaan Bosnia Hezergovina itu melanjutkan aksi briliannya dengan menggandakan keunggulan Roma di menit ke-28.

Memasuki babak kedua, Milan sempat kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Marip Pasalic pada menit ke-76. Tapi, Roma mampu menambah dua gol lagi lewat Stephan El Shaarawy di menit ke-78 dan penalti Daniele De Rossi di menit ke-87.

Hasil minim tersebut membuat I Rossonerri tertahan di posisi keenam klaseme dengan koleksi 59 poin dari 35 laga. Sementara Roma tetap berada di posisi kedua klasemen Liga Italia dengan torehan 78 poin dari 35 laga, terpaut tujuh angka dari Juventus di puncak klasemen.

“Saya tidak ingin berkilah: Roma memang superior dari Milan dari segi sebagai satu unit tim, individu di atas lapangan, dan sebagai pelatih di bangku cadangan,” terang Montella seperti dilansir Fotball Italia.

“Kami menghabiskan sebagian besar pertandingan berada dalam ancaman dan berharap di satu momen kami bisa kembali dalam permainan ketika Pasalic mencetak gol, tapi pada akhirnya Roma lebih baik dan sepenuhnya layak dengan kemenangan itu.”

“Ada banyak alasan untuk performa malam ini, tapi bukan soal kebugaran atau pun determinasi. Ada banyak pemain muda di sini, ekspektasinya terus membesar di akhir musim dan hal itu bisa membuat tekanan yang besar di pundak mereka,” lanjut Montella.