Momen Tepat Bagi Atletico Tumbangkan Barcelona

Topbola.net – Hasil minim yang menerpa Atletico Madrid kala harus bertemu Barcelona sepanjang kompetisi musim lalu nampaknya akan menjadi misi tersendiri bagi Diego Semeone untuk menumbangkan raksasa Catalan itu pada pertemuan pertama musim ini.

Dua klub raksasa La Liga itu bertemu Minggu 13 September 2015 dini hari WIB di Vicente Calderon, dan Atletico dalam kondisi yang diunggulkan.

Atletico dan Barcelona sama-sama mengoleksi total enam poin, dari dua kemenangan yang diraih awal musim ini. Namun skuad Atletico lebih lengkap ketimbang Blaugrana, banyak pemain Barcelona yang tak dapat bermain akibat cedera dan akumulasi kartu.

Kiper Claudio Bravo cedera betis selama beberapa pekan ke depan, dan posisinya akan digantikan oleh Marc Andre Ter Stegen. Pun begitu dengan Douglas dan Dani Alves yang masih cedera, Sergio Roberto yang bukan bek kanan murni, berpotensi kembali ditempatkan Enrique di posisi itu.

Selain mereka masih ada Adriano yang tak dapat bermain dengan alasan yang sama, pun begitu dengan Gerard Pique. Bek tengah asal Spanyol itu tak bisa bermain, karena masih menjalani larangan bertanding akibat akumulasi kartu yang diterimanya Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao.

Enrique punya tugas besar mencari formula lini belakang terbaiknya. Jika lini belakang Barcelona berantakan, tidak begitu dengan lini tengah dan depan tim. Enrique bisa menurunkan pemain terbaiknya di posisi itu mulai dari Andres Iniesta, Neymar, Lionel Messi hingga Luis Suarez.

Di sisi lainnya, Simeone justru ‘dipusingkan’ dengan banyaknya opsi yang dimilikinya. Di depan ia memiliki opsi dari Jackson Martinez, Antoine Griezmann hingga Fernando Torres. Pun begitu di di lini tengah, Simeone dapat mengandalkan Gabi Hernandez, Tiago, Koke hingga Oliver Torres.

Dalam keadaan skuad yang lebih lengkap, jelas sekarang saatnya bagi Simeone memutus rantai kutukan tak pernah menang dari Barcelona musim lalu. Terutama bertanding di depan pendukungnya sendiri.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Filipe Luis; Oliver Torres, Gabi Hernandez, Tiago, Koke; Antoine Griezmann, Jackson Martinez.

FC Barcelona (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Sergio Roberto, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez.