Mohamed Salah Terpilih Jadi Pemain Terbaik Afrika 2018

Mohamed Salah

Topbola.net – Penghargaan pemain terbaik untuk tahun 2018 berhasil diterima oleh pemain baru Liverpool, Mohamed Salah. Pemain skuat anggota timnas Mesir itu berhasil unggul dari dua pesaing terdekatnya, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang yang sebelumnya juga menjadi kandidat kuat sebagai pemain terbaik.

Penentuan pemain terbaik ini ditentukan melalui voting yang melibatkan pelatih Timnas dan kapten tim di negara-negara Benua Afrika.

Penobatan eks pemain AS Roma itu sebagai pemain terbaik Afrika memang tidak lepas dari performanya sepanjang tahun lalu. Ia adalah pahlawan dalam mengantarkan Mesir lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain itu, Salah juga tampil menawan bersama The Reds di Premier League musim ini. Sejauh ini, ia telah mengumpulkan 17 gol.

Tahun lalu, Salah juga menjadi aktor penting ketika mengantarkan Mesir lolos ke partai final Piala Afrika. Sayangnya, Mesir kalah dari Kamerun di partai puncak pada bulan Februari tahun lalu.

Acara penghargaan untuk pemain terbaik Afrika tahun ini digelar di Ghana pada hari Jumat (5/1). Salah menduduki peringkat pertama sementara rekan setimnya di Liverpool, Mane, berada di peringkat kedua. Aubameyang sebagai pemain Borussia Dortmund menduduki peringkat tiga.

Tahun ini, Mesir juga dinobatkan sebagai tim terbaik 2017 sekaligus pelatihnya, Hector Cuper, terpilih sebagai yang terbaik di Afrika.