Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Modal PSG untuk Beli Neymar Tak Akan Pulih Meski Jual Banyak Jersey

Topbola.net Liga Prancis, keputusan Paris Saint Germain (PSG) dalam menggaet Neymar Da Silva dari Barcelona dinilai sebagai langkah berani klub kaya asal Prancis itu. Pasalnya dan untuk mendapatkan pemain internasional Brasil itu tidaklah sedikit melainkan mampu menjadikan eks Santos itu sebagai pemain termahal dunia saat ini.

Dari laporan berbagai sumber menyebutkan jika PSG telah menebus klausul Neymar yang mencapai 222 juta euro atau sekira Rp3,4 triliun!

Mengutip dari bola Okezone.com, sebuah klub rela mengeluarkan uang sebesar itu karena optimis akan balik modal. Ambil contoh saat Real Madrid menggaet Cristiano Ronaldo dari Manchester United seharga 80 juta pounds atau sekira Rp1,04 triliiun pada musim panas 2009.

Dalam hitungan beberapa hari saja, Los Blancos –julukan Madrid– hampir balik modal. Sebab, ratusan ribu replika jersey Ronaldo laku di pasaran, mengingat jumlah fans Madrid bisa dibilang sebagai salah satu yang terbanyak di dunia.

Bagaimana dengan PSG? Klub yang mulai bersinar pada 2012 itu memang memiliki basis besar di seluruh dunia. Namun jelas, basis suporter mereka tak sebesar Madrid. Jika pun jersey Neymar laku hingga ratusan ribu, PSG diyakini takkan balik modal, mengingat harga transfer ayah satu anak itu yang begitu tinggi.

Memang ada sedikit keanehan dalam transfer Neymar ke pSG. Lewat data yang disodorkan PSG, mereka memiliki pemasukan yang jauh lebih besar ketimbang dua Raksasa Eropa, Barcelona dan Real Madrid.

Karena memiliki pemasukan yang besar itulah, mereka berani menebus Neymar dengan harga fantastis. Bahkan harga Neymar dua kali lipat dari pemegang rekor transfer sebelumnya, Paul Pogba, saat didatangkan Manchester United dari Juventus seharga 105 juta euro (Rp1,65 triliun).

Sumber: Okezone.