Mitra Kukar Berambisi Taklukan Persib di Semifinal

Topbola.net – Suksesnya Mitra Kukar melaju ke semifinal Piala Presiden 2015 disambut gembira oleh semua jajaran manajemen klub berjuluk Naga Mekes. Dibabak 4 besar nanti mereka telah ditunggu oleh tim kuat asal Jawa Barat Persib Bandung.

Melihat akan kekuatan tim yang akan mereka hadapi Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto mengaku tetap optimis timnya mampu menyingkirkannya di semifinal.

”Persib merupakan salah satu kandidat juara, tapi Mitra Kukar siap menyingkirkan Maung Bandung sebelum sampai ke final,” katanya.

Suwanto berkaca pada Pusamania Borneo FC yang mampu mengalahkan Atep dan kawan-kawan di putaran pertama babak delapan besar. Artinya, Mitra Kukar tetap menargetkan poin penuh di Stadion Aji Imbut akhir pekan ini.

Suwanto sadar perjalanan timya sampai ke babak semi final tidak semulus tim lain, tapi tidak menjadi beban untuk penggawa tim berjuluk Naga Mekes. Bahkan Mitra Kukar lolos ke babak empat besar dengan modal menang agregat gol tandang dari PSMS Makassar.

Sebelumnya mereka menang 1-0 dikandang kemudian kalah 2-1 di laga tandang. Justru hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi para pemain untuk membuktikan kualitasnya, “Kami tidak takut dengan Persib dengan pemain bintangnya. Kami optimis bisa kalahkan mereka,” tutur Suwanto.

Suwanto menambahkan jika tim Naga Mekes bertekad untuk tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan. Apalagi Mitra Kukar dipastikan akan tampil full team, tidak ada lagi pemain yang terganjal hukuman akumulasi kartu kuning.

Untuk strategi sendiri, Suwanto menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Jafri Sastra untuk meraciknya. Dia juga yakin Jafri Sastra sudah memiliki strategi khusus untuk meredam Persib Bandung.