Milan vs Atalanta, Setan Merah Mulai Bangkit

Topbola.net – Setelah melakukan upaya keras sejak akhir September hingga pertengahan Oktober, Kini AC Milan akhirnya telah menunjukan akan kebangkitannya.

Usai takluk dari Napoli dengan skor 4-0 dan torehan hasil imbang kontra tim tamu Torino dengan skor 1-1, Milan secara perlahan telah membuktikan diri sebagai salah satu yang wajib diperhitungkan di sisa kompetisi Serie A musim ini.

Dilaga sebelumnya skuad asuhan Sinisia Mihajlovic itu menang di tiga laga terakhir mereka di liga domestik. Terakhir, I Rossoneri sukses melumat tim asal kota Roma Lazio dengan skor cukup mencolok 3-1.

Hal tersebut jelas memompa semangat dan moral tim yang dimiliki Silvio Berlusconi. Target bermain di Eropa yang awalnya nampak mustahil, kini mulai tampak di pelupuk mata. Ya, usai 11 laga Milan telah mengoleksi 19 angka atau hanya terpaut tiga poin dari Napoli yang ada di peringkat empat.

Kemenangan keempat secara berturut-turut pekan ini akan membuat penggawa tim kota mode makin percaya diri, apalagi mereka akan menghadapi tim juara bertahan, Juventus, pasca jeda Internasional.

Namun patut dicatat bahwa lawan mereka akhir pekan ini, Atalanta, bukan klub yang bisa dianggap enteng. Meski pekan lalu kalah 0-3 di kandang Bologna, tim asal Bergamo tercatat menang dua kali dari tiga kunjungan terakhir ke San Siro. Pada Januari silam, mereka sanggup mempermalukan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Secara peringkat, Atalanta juga bukan tim yang kastanya berbeda jauh dengan Milan. Mereka tengah duduk di peringkat delapan dngan 17 poin atau cuma terpaut dua dari Il Diavollo Rosso.

Untuk bisa kembali meraih tiga angka, Milan sekali lagi akan mengandalkan aksi Carlos Bacca, bomber Kolombia yang makin moncer setelah membuat gol ke-6 di Serie A pada pekan lalu.

Baca juga: Prediksi AC Milan vs Atalanta 8 November 2015