Mikel Arteta Ingin Jadi Pelatih Usai Pensiun Nanti

Topbola.net – Keinginan untuk menjadi seorang pelatih diungkapkan oleh Mikel Arteta. Ya, pemain senior Arsenal itu mengungkapkan cita-citanya tersebut jika dirinya pensiun nanti.

Kebersamaan Arteta sendiri bersama Arsenal akan berakhir pada musim panas nanti. Namun dirinya sendiri juga belum mengumumkan terakait masa depannya untuk tetap bermain atau memilh gantung sepatu.

Kinerja Arteta yang turut membantu memberikan bimbingan kepada pada tim junior Arsenal kabarnya cukup menarik minat Tottenham Hotspur dan Manchester City untuk bisa mendapatkan jasanya.

“Saya ingin melatih ketika karir saya berakhir nanti, dan saya melihat semua orang, coba untuk melihat apa yang bakal bekerja dengan baik dan apa yang tidak,” tutur Arteta pada Standard.

“Saya melihat semua pelatih dan manajer, untuk melihat masalah apa yang bisa terjadi dan bagaimana mereka mengatasinya.”

“Jika anda bertanya pada saya mengenai filosofi saya sebagai pelatih – dan saya sudah amat beruntung bekerja dengan beberapa manajer terbaik – saya akan dan ingin bermain di paruh lapangan lawan dan bermain agresif. Saya ingin melakukan transisi cepat dari bertahan ke menyerang dan memanfaatkan lebar lapangan.” tambahnya.