Mihajlovic Buru Kemenangan di Markas AS Roma

Topbola.net Allenatore AC Milan, Sinisia Mihajlovic dikethaui dalam kondisi tertekan saat ini menyusul performa labil yang ditunjukan skuadnya pada kompetisi Serie A musim ini. Jelang laga awaynya kemarkas AS Roma Mihajlovic pun berharap pasukannya bisa meraih hasil positif dalam lawatan ke Roma.

Milan akan melakoni laga away ke markas AS Roma dalam laga pekan ke 19 Liga Italia, Minggu (10/1/2016) dinihari WIB. Kemenangan sangat dibutuhkan Milan. Selain untuk memperbaiki posisi, juga demi mengamankan karier sang pelatih.

Diavolo Rossi saat ini berada di perikat ke tujuh klasemen dengan nilai 28 dari 18 laga. Terakhir mereka dikalahkan Bologna 1-0 di San Siro pada Rabu (6/1) kemarin. Mereka juga kesulitan mencari keseimbangan tim. Terlihat dari perbandingan golnya yang hampir sama. Sampai saat ini mereka menciptakan 24 gol dan kebobolan 22 kali.

Usai dipermalukan Bologna di San Siro tengah pekan, Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, dikabarkan marah besar. Dia kecewa dengan performa timmya. Hal itu yang memunculkan spekulasi kalau Mihajlovic kini berada di ambang pemecatan.

Tapi, pelatih asal Serbia ini tak begitu merisaukan nasibnya. Pria berusia 46 tahun ini optimistis tim asuhannya akan tampil habis-habisan guna meraih kemenangan di kadang Roma nanti.

“Kami tahu itu adalah pertandingan penting. Kami harus menghadapinya dengan keyakinan dan mendaratkan pukulan ketika ada kesempatan,” ujar Mihajlovic seperti dikutip dari Football Italia. “Kami harus bermain tanpa rasa takut, serta mengawal pertahanan dengan baik,” lanjutnya.

“Mengetahui Roma sebagai sebuah kota, saya bisa menyebut bahwa suasana di sana lebih sulit daripada di Milan. Kami profesional, dan satu-satunya jalan keluar dari situasi ini adalah menang,” katanya lagi.

Kini Milan berada di posisi ke-7 klasemen sementara Serie A dengan koleksi 28 poin. Adapun AS Roma menduduki urutan ke-5 dengan perolehan 33 poin. Hanya kemenangan yang bisa membantu kedua tim bisa bersaing meraih scudetto musim ini.