advertise

Messi Kemungkinan Perkuat Argentina di Piala Dunia 2018

Topbola.net – Banyak yang menyayangkan keputusan Lionel Messi untuk pensiun dini dari tugasnya membela Argentina diajang Internasional. Hal tersebut dilontarkan bintang Barcelona itu setelah dirinya merasa gagal mengantarkan La Abiceleste untuk memenangi Copa America Centenario beberapa waktu lalu.

Salah satu legenda yang sangat kecewa dengan keputusan La Pulga adalah Diego Armando Maradona, bahkan eks pemain yang pernah bersinar di Liga Italia Serie A bersama Napoli itu berharap agar Messi mau merubah niatnya untuk tetap berada diantara para pemain tim Tango di turnamen Internasional berikutnya.

Memang kekecawaan sangat dirasakan Messi saat ini, hal tersebut tentu tak lepas dari beberapa kegagalan yang ia alami bersama tim Tanggo. Total ada tiga turnamen besar dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut harus ia alami dengan kegagalan.

Yang lebih menyesakan lagi di tiga kejuaraan tersebut Argentina harus takluk difase puncak atau partai final. Di Tahun 2014 Messi bersama Argentina harus kalah dari Jerman dibabak final FIFA World Cup 2014. Kemudian ditahun 2015 kegagalan kembali menimpa Argentina yang harus puas dengan status runner up lantaran kalah dari Chile. Bahkan ditahun 2016 ini pun langkah Argentina yang brilian sejak awal turnamen juga harus tumbang dengan tim yang sama yakni Chile lewat drama adu penalti.

Namun terkait akan kegagalan tersebut intruksi kebugaran timnas Argentina, Marcelo D’Andrea turut ambil bicara, menurutnya,

Messi memang harus diberi waktu untuk menyendiri. Namun dirinya yakin Messi akan kembali ke timnas ketika gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

“Saya tak memiliki keraguan jika Leo akan bermain di Piala Dunia. Saya memiliki kerpercayaan cukup tinggi akan hal itu. Saat ini, kita hanya perlu meninggalkannya sendiri,” ujar D’Andrea seperti diberitakan Football Espana, Minggu (3/7/2016).

“Ia sangat mencintai Timnas Argentina dan dirinya melakukan segala cara untuk membuktikannya. Tak ada satu pun orang di ruang ganti yang tahu jika dirinya akan mengundurkan diri dari timnas usai pertandingan,” tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 2 =