Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Meski Sempat Kalah, Douglas Costa Optimis Juventus Bisa Juara Liga Champions

Douglas Costa

Topbola.net Liga Champions, winger Juventus, Douglas Costa menyebutkan keyakinannya bahwa timnya masih bisa untuk menjuarai Liga Champions diakhir musim nanti.

Kakalahan dilaga perdana babak penyisihan Grup kontra Barcelona nampaknya tak akan menjadi masalah bagi Nyonya Tua yang pekan ini akan menghadapi pertandingan kedua melawan Olympiakos.

Pasukan tim asal Kota Turin ini berhasil melaju kebabak final Liga Champions kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir, namun mereka belum pernah merengkuh trofi juara sejak terakhir kali di tahun 1996 silam.

“Kami tak ragu bahwa kami bisa menjadi juara Liga Champions,” ujar Costa bersikeras dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport Italia.

“Ada sejumlah pemain penting di sini yang mampu membawa kami pada trofi juara di setiap kompetisi yang kami ikuti dan itulah sebabnya kami ada di sini.”

“Dalam kompetisi ini lawan-lawan kami selalu berada di level tertinggi. Kami tahu bahwa laga di Barcelona tidak akan mudah, namun yang terpenting adalah membuktikan kemampuan terbaik di kandang (kontra Olympiakos), dengan memenangkan tiga poin di kompetisi penting ini dan memainkan pertandingan penting.”

Cousta yang baru saja didatangakan Juventus musim panas ini dari Bayern Munich pada musim panas kemarin, mengaku tak ada kesulitan dalam adaptasinya meski gaya sepakbola Italia tentunya sangat berbeda.

“Sedikit demi sedikit saya mulai membiasakan diri dengan sepak bola Italia soal taktik yang tentunya sangat berbeda dari sepak bola yang saya mainkan di Ukraina, Jerman atau dengan timnas Brasil. Tidak ada masalah teknis sejauh ini, saya beradaptasi perlahan-lahan dan senoga saya akan segera mempersembahkan yang terbaik.”

“Saya sedikit mempelajari bahasa Italia, yang tak terlalu berbeda dengan bahasa Portugis dan Spanyol, saya sudah sedikit mempratikkannya di ruang ganti,” tambahnya.