Meski Sedih, Gundogan Tetap Sebut Jerman Tim Terbaik Euro 2016

Topbola.net – Sebagai pemain tentu rasa sedih tak bisa dibayangkan oleh penggawa baru Manchester City, Ilkay Gundogan yang hanya dapat menyaksikan rekan senegaranya, Jerman berjuang bagi keharuman nama Der Panzer dilevel Internasional (Euro 2016). Meski demikian ia masih menyebut jika Jerman tetap tim terbaik di even sepak bola empat tahunan tersebut.

Ini tidak begitu mudah untuk menonton mereka bermain dan menjadi sukses, karena saya tahu persis tentang perasaan ini. Ini benar-benar menyedihkan. Saya tidak bisa ambil bagian di dalamnya, seperti dua tahun lalu di Piala Dunia,” katanya.

“Hal ini tidak mudah bagi saya, tapi saya berharap yang terbaik untuk tim. Saya tahu semua pemain, semua pelatih, dan bahwa mereka pantas mendapatkan yang terbaik. Mereka adalah tim terbaik di Euro dan layak berada di semifinal. Ada kemungkinan mereka bisa memenangkan piala.”

“Saya bersorak untuk mereka dan berharap mereka menang, tapi itu tidak selalu mudah untuk menonton mereka bermain sepak bola yang sukses seperti dari luar dan tidak dengan tim.”

Terlepas dari penampilan Jerman di Euro 2016, Gundogan juga turut mengomentari kesempatannya bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Ini adalah klub besar. Sebuah klub yang luar biasa dan suatu kehormatan besa r bagi saya bermain untuk klub ini. Ini adalah pertama kalinya saya di luar Jerman sehingga akan menjadi petualangan besar bagi saya. Saya sangat senang dan tidak sabar untuk memainkan pertandingan pertama saya di stadion,”kata Gundogan.

“Saya tahu [Guardiola] dari Jerman. Saya cukup beruntung untuk bermain melawan dia. Dia luar biasa.”

“Dia salah satu manajer terbesar di dunia dan kami semua sangat beruntung memiliki dia di sini. Kami akan memiliki prestasi besar di masa depan,” pungkas mantan penggawa Borussia Dortmund itu.