Meski Menang, Van Gaal Masih Belum Puas Performa MU

Topbola.net – Manchester United sukses memastikan kemenangan dari Aston Villa pada laga lanjutan Inggris Premier League akhir pekan ini. Meski mengalami kemenangan, namun hasil tersebut tak membuat sang manajer, Louis Van Gaal puas dengan kinerja anak asuhnya.

Setan Merah hanya mampu memperoleh kemenangan tipis 1-0 atas tim yang dipastikan terdegradasi musim depan itu di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Gol tunggal kemenangan MU dibuat oleh Marcus Rashford di menit ke-32.

Pada jalannya laga tersebut, MU memang tampil dalam tempo lambat di babak pertama. Meski mendominasi penguasaan bola, MU masih kesulitan menciptakan peluang.

Memasuki awal babak pasca turun minum, permainan MU lebih hidup. Tim tuan rumah bermain dalam tempo yang lebih cepat. Di menit-menit akhir laga, Villa sempat beberapa kali mengancam gawang MU. Namun pada akhirnya tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Secara keseluruhan, MU yang punya 66% penguasaan bola tercatat melepaskan 13 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Meski menang, Van Gaal tak puas dengan penampilan MU. Dia menilai MU harusnya menghabisi Villa lebih cepat.

“Itu bukan penampilan terbaik kami, tentu, Anda sudah melihatnya sendiri. Saya pikir kami bermain terlalu lambat dan juga sulit sebab mereka bertahan sangat dalam dan sangat padu. Jadi kemudian Anda harus bermain lebih cepat, aliran bola yang lebih cepat, dan sebagainya,” ujar Van Gaal seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Di babak pertama kami menciptakan peluang yang cukup untuk mengakhiri laga dengan dua gol dan kemudian motivasi pemain Villa sudah menurun dan laga jadi lebih mudah. Tidak seperti itu — kami tidak menghabisinya dan pada akhirnya bisa saja imbang yang mana bukan hasil yang bagus.”

“Kami juga bisa saja mencetak gol lewat Memphis ketika ada penyelamatan dari kiper dan tiang gawang. Kami harusnya menghabisi laga lebih awal. Kami bisa saja melakukan itu dan kemudian motivasi Villa berkurang. Anda bisa menuntaskan laga namun, sekarang, masih ada motivasi dan Villa juga masih bisa bikin gol,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini, MU untuk sementara menempel Manchester City. MU yang ada di posisi kelima kini mengumpulkan 56 poin dari 33 laga dan hanya berjarak satu poin dari City.