Meski Kalah dari Basel, Mourinho: Harusnya MU Menang Besar

MU Kalah dari Basel

Topbola.net – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berdalih seharusnya timnya tak pantas untuk menerima kekalahan dari tuan rumah Basel saat melakoni pertandingan tandang dipekan kelima ajang Liga Champions, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Terlebih Mou menyebut seharunya timnya bisa menang dengan skor cukup besar.

Pada jalannya pertandingan yang digelar di St Jakob Park, markas Basel. The Reds Devils memang mampy tampil mendominsai jalannya laga disbanding tuan rumah. Tak hanya dominan dalam mengatur serangan, MU juga terhitung lebih banyak memiliki peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.

Total ada empat tembakan terarah yang dimiliki Manchester United namun masih urung masuk kejalang Basel yang dijaga Tomas Vaclik.

Terus mendominasi laga, bukan gol yang tercipta malah justru petaka dating bagi MU pada menit 89 lewat aksi Michael Lang. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga. Kemenangan itu membuat Basel menjaga asa untuk lolos ke 16 besar dan kini mengoleksi sembilan angka.

Kekalahan ini membuat Romelu Lukaku dkk juga harus menunda kepastian lolos kebabak 16 besar. Hal ini dikarenakan torehan 12 poin yang dimiliki MU masih memungkinan bagi dua klub dibawahnya FC Basel dan CSKA Moskwa untuk menyamakan poin dipertandingan pekan keenam mendatang.

Terkait dengan hasil laga sendiri, Mourinho mengatakan sulit bagi timnya untuk bisa menyamakan kedudukan pasca terjadinya gol dibabak kedua.

“Babak pertama berjalan sempurna, namun tak ada gol yang tercipta. Sulit bagi kami mengulangi performa di babak kedua. Sebab Basel melakukan reaksi yang berbeda,” kata Mourinho mengutip dari laman resmi klub, Kamis (23/11/2017).

“Kami kalah karena seharusnya di babak pertama kami unggul 5-0. Jika dilihat, 0-0 merupakan hasil yang adil, namun mereka mencetak gol di pengujung pertandingan.”