Menpora Rencanakan Tiga Turnamen Lagi Pasca PJS

Topbola,net – Usai berakhirnya pergelaran turnamen Piala Jendral Sudirman yang akhirnya berhasil direbut Mitra Kukar, kini rencananya bakal ada tiga turnamen lagi yang akan digelar pada Februari mendatang. Terkait akan kabar tersebut, Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pun membenarkan adanya berita itu.

Imbas dari dibekukannya PSSI oleh FIFA hingga merambat ke vakumnya kompetisi resmi masih kian terasa. Setelah Piala Presiden pada 2015 serta Piala Jenderal Sudirman yang baru selesai sehari yang lalu, kini disiapkan kembali gelaran turnamen untuk menyemarakkan persepakbolaan di Indonesia.

Tiga gelaran turnamen yang dimaksud yakni Piala Bung Karno, Piala Gubernur Kalimantan Timur dan Piala Bhayangkara. Kebenaran kabar tersebut diperkuat oleh pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga di akun twitter resminya.

“Sejenak rehat sblm kompetisi bergulir Maret 2016. Pebruari ini kita songsong turnamen Bung Karno, Bhayangkara dan Gub. Kaltim,” kicaunya di @imam-nahrawi

“Mari kita songsong beberapa turnamen ke depan, seperti Piala Gubernur Kalimantan Timur, Piala Bhayangkara, serta kompetisi independen yang diikuti klub profesional dan amatir,”.

Untuk jadwal turnamen Piala Bung Karno kabarnya akan digelar mulai 26 Februari hingga 9 April 2016. Sedangkan Piala Gubernur Kalimantan Timur sedianya bergulir dari 6 Februari dan akan diikuti 12 klub. Dan Piala Bhayangkara masih menunggu pengumuman rilis tanggal resmi, sekitar akhir bulan depan.