raja365 hoki365 Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Menpora Rekomendasikan Hukuman Berat untuk Supporter Persija

Topbola.net – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi nampaknya akan merubah niatnya untuk menghentikan gelaran Torabika Soccer Cahmpionship 2016 dengan tetap mengizinkan kompetisi tersebut untuk terus berlangsung. Kendati demikian Menpora telah merekomendasikan sanksi berat kepada suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Dikutip dari warta Kompas.com, Kerusuhan itu terjadi pada laga pekan kedelapan TSC saat Persija menjamu Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (24/6/2016) malam.

Jakmania menerobos masuk ke lapangan pertandingan pada menit ke-81 dan menyerang aparat yang membuat laga dihentikan.

Hal ini sempat membuat Menpora mengancam untuk memberhentikan gelaran TSC 2016. Namun, setelah melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait, ancaman tersebut urung dilakukan.

Meski demikian, sanksi untuk Persija dan Jakmania tetat diberikan Imam. Namun, sanksi yang dijatuhkan Imam masih bersifat rekomendasi sambil menunggu keputusan Komisi Disiplin (Komdis) TSC.

”Persija tidak boleh menjadi tuan rumah selama enam pertandingan. Suporter Persija dilarang hadir pada laga Persija selama turnamen TSC ini atau minimal tidak boleh menggunakan atribut klub dalam bentuk apa pun,” kata Imam, Senin (27/6/2016).

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) sebagai operator TSC pun terkena imbas dari kejadian ini. Imam pun meminta GTS memberikan jaminan agar kejadian ini tidak lagi terulang.

”Kami ingin PT GTS menjamin bahwa kejadian serupa tidak akan terulang kembali. Makanya, kami minta mereka untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh,” tutur Imam.

”Kemudian, mereka harus menyerahkan dokumen jaminan yang sudah diserahkan pada 15 Juli 2016,” tambahnya. (Kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + ten =