Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Menpora Optimis Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia

Topbola.net – Menpora, Imam Nahrawi meminta untuk semua jajaran stakeholder untuk saling mendukung demi terciptanya kualitas bagis sepakbola Indonesia.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Menpora mengatakan jika harus ada keseriusan bagi para pengurus untuk mendukung klub agar dapat menciptakan para bibit pemain muda yang handal kedepannya.

“Kalau kita mendorong semua klub melahirkan pesepakbola andal, maka lebih cepat. Harus serius mengurus sepak bola, tidak boleh setengah-setengah. Regulator di mana, operator di mana, klub di mana. Semua berdiri dan bergerak berdasarkan porsi masing-masing, dari situ akan kelihatan kualitas kita,” ujar Menpora.

Menpora juga menilai beberapa perbaikan dalam tubuh PSSI dibawah pimpinan Edy Rahmayadi bisa membuat Indonesia lolos ke Piala Dunia dimasa yang akan datang.

“Selagi saling lirik satu sama lain, ya sudah tunggu saja, akan lama banget pastinya itu. Tapi, saya optimistis kemauan pak edy rahmayadi itu sangat luar biasa, ingin segera indonesia naik ranking, ingin cepat masuk Piala dunia,” ucap Menpora.

Pemerintah pun, dalam hal ini Kemenpora, akan terus mendukung PSSI untuk mewujudkan impian bermain di Piala Dunia. Menpora mengatakan pemerintah akan membantu dari sisi infrastruktur.

“Dari sisi infrastruktur, pemerintah tentunya akan pikirkan sebaik mungkin dan itu sudah menjadi komitmen presiden (Joko Widodo). Tinggal bagaimana semuanya bergerak simultan, bersama-sama,” tambah Imam Nahrawi.

Selain itu potensi yang dimiliki oleh Indonesia diyakini Menpora mampu membawa skuat Timnas berprestasi dikancah Internasional.

syarat-syarat di atas, Menpora mengatakan semua stakeholder sepak bola di Indonesia harus mentaati statuta FIFA dalam menjalani program.

“Kita harus benar-benar menjadikan regulasi FIFA sebagai acuan untuk melangkah dan harus diikuti. Di sini pemerintah mendorong semua pihak menjalankan statuta FIFA/AFC secara konsekuen,” ucap Menpora.