Menjadi Penentu Kemenangan Chelsea, Conte Beri Pujian untuk Morata

Alvaro Morata

Topbola.net Liga Inggris Premier League, lontaran pujian diberikan oleh manajer Chelsea, Antonio Conte kepada striker andalannya, Alvaro Morata pasca sang pemain menjadi penentu kemenangan bagi The Blues saat menghadapi Manchester United.

Gol semata wayang Morata kegawang MU yang terjadi dipertandingan lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 11, Senin (6/11/2017) dini hari WIB memanglah sangat penting bagi Chelsea mengingat dibeberap pekan terkahir, The Blues tengah dilanda penurunan performa akibat banyaknya pemain yang cedera.

Lesakan golnya kali ini menjadi yang pertama bagi Morata dalam lima laga terakhir, atau terhitung sejak comeback dari cedera. Hal itu berarti Morata sudah kembali menunjukkan ketajamannya, layaknya sebelum dibekap cedera.

Morata memang sempat tampil tajam di Liga Inggris 2017-2018, namun badai cederalah yang membuatnya sempat absen menambah pundi-pundi golnya.

Penampilannya kali ini diharapkan dapat membuat mental pemain asal Spanyol itu bisa kembali bangkit pasca cedera dan bisa memberi banyak kemenangan bagi Chelsea yang tengah berupaya mempertahankan gelar Liga Inggris dan juga bersaing dikompetisi Liga Champions.

“Ini adalah musim pertama ia bermain secara reguler. Di musim sebelumnya, ia tidak pernah bermain secara reguler. Sekarang dia harus berusaha bekerja untuk memperbaiki diri. Sebelum cedera, ia bermain dengan cara yang fantastis. Setelah cedera dia menurun, tapi sekarang dia membaik,” kata Conte mengutip dari laman resmi Chelsea, Senin (6/11/2017).

“Dia memainkan permainan yang sangat bagus melawan tiga bek tengah yang memiliki fisik kuat. Dia menunjukkan bahwa dia kuat secara fisik dan memiliki teknik bagus. Jika saya harus menemukan aspek negatif, dia bisa mencetak lebih banyak gol dan membunuh permainan,” pungkasnya.