Menantikan Kembali Aksi Ronaldo Dilaga Kontra Maroko

Cristiano Ronaldo

Topbola.net – Portugal akan menghadapi Maroko pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (20/6/2018).

Penampilan apik Cristiano Ronaldo dilaga pertama saat menghadapi salah satu tim unggulan Spanyol tentunya akan kembali dinantikan saat skuat tim berjuluk Selecção das Quinas berhadapan dengan Maroko pada pertandingan malam nanti.

Baca juga: Prediksi Skor Portugal vs Maroko 20 Juni 2018, Bola World Cup

Pemain bintang Real Madrid masih mampu membuktikan dirinya dengan torehan hattrick pada pertandingan yang berakhir imbang 3-3 versus La Furi Roja beberapa hari kemarin.

Pelatih Portugal, Ferando Santos pun berharap Ronaldo bisa menunjukan aksi memukaunya saat menjalani pertandingan kedua kali ini.

“Kami bermain melawan Maroko (hari Rabu). Saya berharap Cristiano memainkan pertandingan yang hebat. Kami terbiasa dengan itu, bukan hanya dari laga terakhir, namun juga kariernya secara keseluruhan. Saya berharap dia dan tim siap,” ujar Fernando Santos, pelatih Portugal.

Kendati memberikan pujian kepada Ronaldo, Santos mengaku tidak ingin seluruh beban untuk meraih kemenangan berada di pundak pemain Real Madrid tersebut. Oleh karena itu, Santos meminta para pemain yang lain bekerja keras mengantarkan Portugal meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018.

“Portugal menjadi juara Eropa bersama Ronaldo. Sosoknya sang penting, namun saya tidak pernah melihat ada seorang pemain yang memenangi pertandingan sendirian,” ucap Santos.

Di kubu lawan, gelandang Maroko, Faycal Fajr, optimistis timnya masih memiliki peluang lolos ke babak berikutnya. Pemain Getafe itu menilai kekalahan 0-1 dari Iran pada matchday pertama Grup B, bukan akhir dari segalanya.

Maroko sendiri dinalai kurang beruntung saat takluk dari Iran pada pertandingan pertamanya. Meski mampu bermai dominan, namun Maroko malah justru harus kalah dengan skor akhir 1-0.

“Jika saya mengatakan, kami tidak percaya bisa lolos, maka ucapan saya itu merupakan sebuah kebohongan,” katanya.

“Saya akan berikan contoh. Seperti hasil imbang yang diraih Argentina (1-1 melawan Islandia). Di mana ada keinginan, di sana ada jalan. Pemain Portugal juga manusia, sama seperti kami,” ia melanjutkan.

Duel Portugal melawan Maroko bakal menjadi yang kedua sepanjang sejarah. Portugal takluk 1-3 dari Maroko pada pertemuan pertama di penyisihan grup Piala Dunia 1986.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − four =