Menang Tipis Atas Bahrain, Thailand Buka Peluang untuk Lolos

Thailand vs Bahrain

Topbola.net – Harapan Thailand untuk bisa lolos dari fase grup Piala Asia 2019 cukup terbuka menyusul hasil kemenangan atas Bahrain 1-0 pada pertandingan perdana yang berlangsung Kamis malam (10/1). Keunggulan tim raksasa ASEAN sendiri berhasil mereka raih berkat gol tunggal Chanathip Songkrasin pada jalannya laga.

Pesimisme Tim Gajah Perang sebenarnya sudah dekat sebelum duel ini, karena selama pertandingan pembukaan Grup A, ia dikalahkan 4-1 oleh India dan memaksa pelatihnya Milovan Rajevac kehilangan pekerjaannya.

Namun, taktik pragmatis yang dikembangkan oleh pelatih akting Sirisak Yodyardthai telah berhasil mengubah nasib Thailand. Dalam pertarungan ini, Yodyardthai mengadopsi sistem lima pembela yang mampu mengurangi Bahrain.

Pada jalannya pertandingan Babak pertama, Bahrain sejatinya mampu bermain lebih mengancam daripada Thailand. Keunggulan postur tubuh digunakan oleh pemain Bahrain untuk menciptakan sejumlah peluang, termasuk duel udara.

Pendekatan dekat dari Mohamed Al Romaihi, yang pindah pada menit ke-41, adalah peluang terbaik di babak pertama. Upaya lain yang dipimpin oleh Ali Al Safi et al. juga masih belum bisa berbuah.

Dengan memasuki babak kedua, Thailand telah mampu meningkatkan kinerjanya. Bahkan, mereka berhasil memecah kebuntuan di menit ke-58. Tristan Do menyerang sayap kanan dengan tembakan kuat dari kaki kiri Chanathip Songkrasin.

Kemenangan 1-0 membuat Thailand lebih banyak duduk dan mengandalkan serangan balik. Kesulitan khusus di Bahrain menawarkan peluang bagus karena pertemuan lini belakang Thailand. Faktanya, Thailand harus mampu mencetak setidaknya dua gol lagi dalam 20 menit terakhir pertandingan.

Pada menit ke-72, tembakan dari Adisak Kraisorn masih membentur mistar. Semenit sebelum breakout, serangan balik Thailand hampir berakhir oleh Teerasil Dangda, tetapi diselamatkan oleh penyelamatan brilian dari kiper Bahrain Sayed Shubbar.

Hingga akhir pertandingan, masih ada skor 1-0 untuk Thailand, yang merupakan kemenangan pertama tim Asia Tenggara di Piala Asia sejak 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − four =