advertise

Menang Telak, Milan Melaju ke Final Coppa Italia

Topbola.net – Asa AC Milan untuk merengkuh satu trofi musim ini kian mendekati kenyataan. Hasil tersebut didapat setelah mereka sukses menjungkalkan tim Devisi Tiga, Alessandria di semifinal dengan skor telak 5-0 pada leg kedua di San Siro, Rabu (2/3) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut Milan pun sukses menang agregat menjadi 6-0, setelah dipertemeuan pertama skuat asuhan Sinisia Mihajlovic itu mampu unggul dengan skor 1-0 dimarkas tim lawan.

Gol-gol I Rossonerri mampu dicetak oleh Jeremy Menez, Alessio Romagnoli, dan Mario Balotelli.

Milan berpeluang meraih kemenangan pertama di Coppa Italia dalam 13 tahun. Namun, Rossoneri harus menaklukkan Juventus atau Inter Milan di puncak nanti.

Juventus mengantongi keunggulan 3-0 pada leg pertama di Turin saat bertandang ke Giuseppe Meazza pada Kamis (3/3) dini hari WIB.

Menez yang sepanjang musim ini didera cedera kembali dan menunjukkan potensinya. Ia mencetak gol pembuka menawan, menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan keras menjebol gawang yang dijaga Gianmarco Vannucchi.

Sebanyak 15 ribun fan Alessandria yang hadir di San Siro kembali terdiam saat tendangan setengah voli Romagnoli menjebol gawang tim kesayangan mereka.

Milan menutup skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Menez pada menitke-39. Ia menyelesaikan umpan Andrea Poli dengan mudah.

Asa Alessandria makin sirna ketika Roberto Sabato mencetak gol bunuh diri pada menit ke-80. Milan menutup pesta mereka dengan gol Balotelli semenit jelang wkatu normal berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 7 =