Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Menang Atas Swiss, Portugal Pastikan Diri Lolos Piala Dunia 2018

portugal vs switzerland

Topbola.net Kualifikasi Piala Dunia 2018, meski sebelumnya sempat menempati posisi kedua pada tabel klasemen Grup B babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, namun pada akhirnya Portugal berhasil memastikan satu tempat di ajang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia tahun depan.

Kepastian itu dididapat Cristiano Ronaldo cs usai mengalahkan tim pemuncak klasemen Swiss dengan hasil skor akhir 2-0.

Melakoni laga terakhir dengan menjadi tuan rumah tentu menjadi keuntungan bagi Portugal untuk memanfaatkan momen apik mereka untuk bisa mengemas poin penuh.

Sementara Swiss yang sebelumnya unggul dalam perolehan poin dari Portugal yang hanya berjarak 3 poin saja dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah pada laga yang berlangsung di Estadio da Luz, Selasa (10/10/2017).

Dua gol kemenangan Portugal pada laga tersebut terjadi lantaran gol bunuh diri Johan Djourou pada menit ke-41 dan sontekan Andre Silva pada menit ke-57.

Selain membalas kekalahan pada pertemuan pertama, kemenangan ini juga menempatkan Portugal di puncak klasemen Grup A. Dengan 27 poin, mereka unggul selisih gol (surplus 28) berbanding Swiss (+16).

Kendati kalah, Swiss masih punya kans tampil di Rusia 2018. Lawan The Yellow Viking baru akan diundi pada 17 Oktober mendatang.

Untuk diketahui, kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa terbagi menjadi 9 grup. Delapan peringkat kedua terbaik akan melakoni play-off untuk memperebutkan empat tiket tersisa.

Sementara berikut hasil pertandingan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa:

Hungaria 1-0 Kep Faroe

Latvia 4-0 Andorra

Portugal 2-0 Swiss