Menang Atas Valencia, Atletico Madrid Tempel Madrid dan Barca

Topbola.net – Kemenangan yang diraih oleh Atletico Madrid atas Valencia dengan skor 2-1 pada laga yang berlangsungSenin (26/10/2015) dini hari WIB, membuat skuat asuhan Diego Semeone itu kini kian mengejar posisi dua tim besar lainnya Real Madrid dan Barcelona dizona papan atas ajang kompetisi La Liga Spanyol.

Tiga poin dari laga ini membuat Atletico Madrid naik ke peringkat ke-3 klasemen sementara dengan raihan total 19 poin. Pasukan Diego Simeone terpaut 2 angka dari raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, yang menduduki posisi teratas. Mereka menyalip Celta Vigo, yang sehari sebelumnya kalah 1-3 dari Madrid.

Atletico Madrid membuka keunggulan pada menit ke-32. Martinez memanfaatkan kesalahan koordinasi lini belakang tim tamu, karena dia berhasil mencuri bola dari Aderlan Santos ketika mengantisipasi tendangan Felipe Luis. Tendangan datar striker yang dibeli pada musim panas ini tidak mampu dibendung kiper Jaume Domenech.

Hanya berselang 8 menit, Atletico menggandakan keunggulan. Kali ini Yannick Ferreira-Carrasco yang membobol gawang El Che setelah lebih dulu memperdaya Joao Cancelo. Tendangan kerasnya dari jarak sekitar 25 meter tak bisa dihalau Domenech. Babak pertama berakhir 2-0.

Setelah jeda, Valencia bermain lebih agresif. Alhasil, Diego Godin melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti terhadap Shkodran Mustafi, sehingga wasit memberikan hukuman tendangan 11 meter. Paco Alcacer, yang masuk menggantikan Rodrigo pada menit ke-23 bisa menjalankan tugasnya dengan baik karena eksekusinya memperdaya Jan Oblak.

Gol balasan tersebut memacu semangat Valencia untuk mengejar ketinggalannya. Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil sehingga harus pulang dengan kekalahan 1-2, yang membuat El Che menempati peringkat ke-12 dengan raihan 12 poin, seperti yang diperoleh Espanyol, Real Betis dan Sevilla.