Maurizio Sarri: Masih Ada Kekurangan pada Napoli

Topbola.net – Kemenangan besar yang diraih Napoli atas Club Brugge pada ajang Europa League tak membuat pelatih Maurizio Sarri jumawa dengan hasil yang didapat timnya tersebut. Bahkan Sarri menilai jika masih ada beberapa kekurangan yang terdapat pada skuat I Partenoppe yang mesti segera dibenahi.

Hasil tiga poin yang diraih atas Brugge merupakan raihan kemenangan pertama Sarri bersama Napoli . Hal tersebut lantaran hasil buruk yang diterimanya diajang domestik Serie A sepanjang tiga pertandingan awal musim ini.

“Saya melihat hal-hal positif. Tapi kami gampang kehilangan fokus. Kami melihat banyak aspek positif dan juga kekurangan,” kata arsitek anyar Napoli itu dikutip Football Italia, Jumat (18/9).

Dengan raihan ini Sarri berharap anak asuhnya tetap konsisten menampilkan permainan terbaiknya. Sebab ia sedikit kecewa pada laga-laga sebelumnya. Pelatih berusia 56 tahun ini mengatakan Napoli kurang konsisten dan tidak ‘kejam’ seperti saat menghadapi Brugge.

Sebaliknya Sarri malah terkesan merendah dengan apa yang telah diraih tmnya. Ia menyebutkan jika faktor cuaca menjadi penyebab kekalahan yang diderita lawannya.

“Mungkin karena cuaca. Cuaca mungkin lebih menguntungkan kami, bukan mereka,” ujar dia.

Selain itu Sarri juga memuji beberapa penyerangnya. Lorenzo Insigne dinilainya telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain serba bisa. Sarri cukup terkesan saat Insigne mampu melakoni peran sebagai trequartista, padahal sebelumnya ia dimainkan sebagai winger.

“Dia bisa melakukannya dengan baik di kedua peran, ini situasi yang akan dinilai. (Manolo) Gabbiadini dan (Gonzalo) Higuain juga berkorban bermain lebih melebar, padahal karakteristik mereka penyerang tengah,” ujar eks pelatih Empoli ini.