Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Mats Hummels Membantah Jadi Penyebab Dipecatnya Ancelotti

Mats Hummels

Topbola.net Bundesliga Jerman, pemain palang pintu Bayern Munchen, Mats Hummels, tak membenarkan jika didepaknya Carlo Ancelotti dari kursi kepelatihan tim lantaran dirinya.

Pelatih asal Italia itu terpaksa berpisah dengan Die Rotten setelah timnya mengalami kekalahan telak 3-0 oleh Paris Saint Germain 3-0 pada pertandingan penyisihan Grup Liga Champions pertengan pekan lalu.

Belum lagi hasil kurang baik Bayern di Bundesliga pada awal musim ini. Namun Presiden Bayern, Uli Hoeness, mengungkapkan ada faktor lain yang membuat Ancelotti harus dilengserkan.

Dia mengatakan ada lima pemain yang berselisih dengan eks pelatih Real Madrid itu. Beberapa media meyakini lima pemain itu adalah Hummels, Arjen Robben, Franck Ribery, Kingsley Coman, dan Jerome Boateng.

Acuannya adalah pemain-pemain tersebut berada di bangku cadangan saat melawan PSG. Bahkan, Boateng tak masuk dalam skuat sama sekali.

Meski, Eks Borussia Dortmund itu membantah menjadi pemain yang membangkang pada pelatih. Dia juga tak pernah mengeluh kepada siapa-siapa ketika harus dicadangkan saat melawan PSG.

“Saya tak menjalani pembicaraan dengan siapapun untuk bilang bahwa saya tak puas karena tak bermain di Paris. Lima pemain disebut-sebut dan saya tak bisa berbicara untuk empat pemain lainnya, tapi saya tidak berbicara soal merasa tak senang karena tak bermain ataupun semacam itu,” kata Hummels kepada Bila.

“Untuk menyebut saya sang ‘Pembunuh Raja’ itu tak pada tempatnya. Saya tak tahu bagaimana informasi ini asalnya atau kalau hal ini ditulis karena saya tak bermain. Saya tak menyukainya. Saya benar-benar takkan melakukan itu,” tambah Hummels.

Eks pemain Borussia Dortmund ini malah merasa aneh dengan hilangnya Ancelotti dan stafnya di dalam tim. Sebab ini adalah pengalaman pertama Hummels dalam pergantian pelatih saat musim tengah berjalan.

“Ini adalah kali pertama saya mengalami pergantian pelatih di tengah musim. Rasanya sungguh aneh dengan tak ada dia, juga empat sosok lainnya (staf Ancelotti) yang tak ada lagi di sini,” Jelasnya.