Masih Cedera, Raphael Varane Absen di Final Liga Champions

Topbola.net Jelang Real Madrid vs Atletico Madrid, Impian Raphael Verane untuk kembali main dilaga final Liga Champions bersama Real Madrid musim ini dipastikan pupus. Hal tersebut lantaran cedera yang masih dihadapinya hingga saat ini.

Verane sempat absen di dua laga El Real diajang kompetisi domestik musim ini, ia pun sudah sempat turun di lima laga setelah dikabarkan pulih beberapa waktu lalu. Namun belakangan cedera yang dideritanya kembali kambuh dan membuatnya harus absen pada pertandingan penentu juara kontra Deportivo La Coruna kemarin.

Hingga saat ini perkembangan kondisi Varane masih belum memungkinkan untuk turut berlaga kontra Atletico Madrid. Kesehatannya malah menurun karena cederanya kambuh lagi saat mengikuti latihan, Minggu (22/5/2016) pagi waktu setempat.

Berdasarkan pemeriksaan tim medis yang dilakukan siang hari, diketahui terdapat cedera tingkat dua pada paha kiri Varane. Ini membuat pemain berusia 23 tahun itu harus kembali dirawat. Belum ada time table, tapi mantan pemain RC Lens itu dipastikan tidak bisa ikut melawan Atletico Madrid di Giuseppe Meazza, Minggu (29/5/2016).

“Setelah melakukan tes (Minggu), pemain kami Raphael Varane, di diagnosa mengalami cedera tingkat dua pada otot bisep femoris paha kiri. Kapan dia akan pulih sepenuhnya, belum bisa diketahui,” jelas Madrid dilaman resmi.

Ini tentu saja sangat menyakitkan bagi Varane mengingat cukup berjasa atas prestasi Madrid di Liga Champions musim ini. Dia sempat mengikuti hampir semua pertandingan saat penyisihan Grup A. Lalu ikut membantu mengalahkan AS Roma 2-0 waktu leg pertama babak 16 Besar.

“Kondisi ini sangat menyakitkan bagi saya. Saya jarang tampil saat babak gugur Liga Champions, dan berharap bisa bermain di final. Tapi, harapan itu kini tidak bisa terpenuhi,” ungkap Varane.

Padahal, Varane sangat berharap bisa mengulang kisah di final Liga Champions 2013/2014. Saat itu dia ikut serta melawan Atletico di Estádio da Luz, Lisbon, Portugal, dan berpesta setelah menang 4-1.