Masa Depan Neville di Valencia Masih Belum Jelas

Topbola.net – Hasil kekalahan telak Valencia dari Barcelona di laga lanjutan ajang Copa del Rey membuat nasib sang pelatih, Gary Neville bersama klub yang bermarkas di Mestalla Stadium itu belum jelas. Kondisi itu sendiri menyusul pernyataan dari Direktur Olahraga Valencia, Suso Garcia Pitarch, mengatakan bahwa kekalahan 7-0 dari Barcelona adalah salah satu kekalahan terburuk dalam sejarah klub.

Leg pertama babak semifinal Copa del Rey berakhir sangat mengecewakan bagi Valencia. Bermain di Nou Camp pada hari Kamis (4/2), mereka dicukur habis oleh quat-trick Luis Suarez dan hat-trick Lionel Messi.

Kekalahan ini tentu semakin membebani Neville, yang semenjak menggantikan Nuno Espirito Santo pada awal Desember silam belum dapat memberikan hasil memuaskan. Dari 15 laga di seluruh kompetisi, ia hanya mampu mengoleksi empat kemenangan.

Saat dimintai keterangan terkait masa depan Neville, Garcia Pitarch terkesan mengelak.

“Ini bukanlah hari untuk memberikan penjelasan apapun. Kami harus menyadari bahwa kami bermain dengan sangat buruk dan kami harus memperbaikinya semampu kami,” terang Garcia Pitarch seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Kami meminta maaf kepada seluruh fans kami atas salah satu hari terburuk dan salah satu hasil terburuk sepanjang sejarah klub.”

“Kami telah menggelar pertemuan untuk melihat apa yang kami dapatkan dari pertandingan. Ini adalah rapat internal klub dan ada banyak hal yang harus dievaluasi.”

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami tahu klub tengah berada dalam situasi sulit,” lanjut dirinya.

Los Che saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Divisi Primera dengan total raihan 25 poin, hasil dari lima kali menang dan 10 kali imbang.