Advertisher1 Advertisher2 Advertisher3 Advertisher4

Marquez Sebut Vinales dan Rossi Sebagai Pesaing Terberat

Marc Marquez

Topbola.net – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menegaskan bahwa rival utamanya musim ini adalah Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Marquez berhasil jadi pemuncak klasemen di pertengahan musim ini. Namun selisih lima angka yang dimiliki oleh Marquez tentunya tak akan bisa membuatnya tenang.

Vinales yang ada di posisi kedua masih memiliki peluang besar untuk menyusul Marquez di GP Rep Ceko. Valentino Rossi yang ada di posisi keempat juga tak bisa dipandang sebelah mata begitu saja karena hanya berjarak 10 poin dari Marquez.

“Saya rasa ini adalah kompetisi paling ketat dalam beberapa tahun terakhir. Rival utama saya adalah Rossi dan Vinales,” ucap Marquez dalam akun Facebook resmi miliknya.

Marquez sendiri memang terobsesi untuk bisa kembali jadi juara dunia musim ini. kendati demikian, ambisi Juara dunia 2016 tersebut tak didasarkan pada ambisinya mengejar sosok Rossi atau Giacomo Agostini.

“Saya tak suka berbicara tentang siapa pebalap terbaik dalam sejarah karena setiap era ada rivalitas dan tentu saja semua pebalap di dalamnya sangat bagus.”

“Bagi saya yang terpenting adalah menikmati waktu yang ada dan menjalaninya dengan baik serta berusaha memenangkan titel juara dunia sebanyak mungkin yang bisa dilakukan,” ujar Marquez.

Seri MotoGP berikutnya akan digelar di GP Rep Ceko pada 6 Agustus mendatang. Tahun lalu, Cal Crutchlow secara mengejutkan jadi juara seri tersebut. (CNNIndonesia)