Marotta Tak Pernah Terpikirkan Sagna di Benevento dan Berbicara Soal Pemain Asli Italia

Beppe Marotta

Topbola.net – Direktur Juventus Beppe Marotta menjelaskan mengapa Serie A tidak lagi bergantung pada orang Italia. “Itu tidak akan terpikirkan apalagi saat ini ia melihat dengan adanya Bacary Sagna di Benevento.

Surat kabar yang berbasis di Turin La Stampa menunjukkan terakhir kali pertandingan Serie A dimulai dengan dua line-up yang seluruhnya dibuat oleh orang Italia adalah Empoli-Sampdoria pada tahun 2008.

“Pada saat itu, terutama untuk klub yang kerap mengisi posisi papan tengah klasemen sangat jarang mencari pemain asing,” kata mantan direktur Sampdoria itu seperti dikutip dari Football-Italia.

“Perburuan untuk orang asing itu menjadi gusar dalam dekade berikutnya karena kualitas bakat muda Italia jatuh, tetapi di atas segalanya, bahkan klub yang lebih kecil mempersenjatai diri dengan jaringan pemain lintas internasional. Sekarang ada pilihan yang lebih besar dan kesempatan untuk menemukan pemain dengan biaya lebih murah.

“Tidak mungkin kita akan melihat pertandingan Serie A lainnya hanya dimainkan dengan pemain Italia, karena kita berada di era globalisasi. Hubungan dengan negara lain telah berubah, begitu juga strategi.

“Hanya beberapa tahun yang lalu, tidak akan terpikirkan untuk melihat pemain sekaliber Bacary Sagna juga bersedia bermain untuk Benevento.

“Namun, bakat asing penting dan klub-klub besar mencoba untuk mengimpor yang terbaik untuk menang, tetapi bermain banyak orang Italia memang membantu membentuk rasa identitas. Bukanlah kebetulan bahwa era dominasi Juventus memiliki inti dari Italia dan salah satu tujuan kami saat ini adalah menjaga agar tetap utuh. ”

Apa yang bisa dilakukan sepakbola Italia untuk merevitalisasi kolam bakat yang bekerja dari akar rumput?

“Kebijakan membuat akademi paling muda, membangun pusat pelatihan Federal berdasarkan model Jerman atau Spanyol. Sangat penting untuk berinvestasi pada Pelatih yang sudah mempersiapkannya dengan baik.

“Setelah mengatakan semua itu, penting untuk tidak takut pada pemain asing. Faktanya, salah satu aspek yang membatasi sepakbola kita adalah fakta bahwa kita tidak bisa mendapatkan paspor untuk pemain muda yang lahir di Italia, tetapi memiliki akar di negara lain. Itu banyak digunakan di seluruh Eropa. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + three =