Marko Simic Mengaku Siap Jika Dimnta Bela Timnas Indonesia

Marko Simic

Topbola.net – Jika Rezaldi Hehanusa berhasil menyabet gelar pemain muda terbaik Piala Presiden 2018, Persija tentunya masih memiliki satu pemain lagi yang tak kalah bagus akan kualitasnya, Ia adalah Marko Simic.

Pemain yang saat ini masih memegang pasport kewarganegaraan Kroasia juga berhasil memenangi dua gelar individu Piala Presiden 2018 yakni sebagai top scorer dengan 11 gol yang mampu ia sarangkan bagi tim Macan Kemayoran.

Baca juga: Ada Doa Orang Tua Dibalik Keberhasilan Rezaldi Hehanusa di Piala Presiden

Selain menjadi pencetak gol terbanyak turnamen, Simic juga menyabet gelar pemain terbaik turnamen yang tentunya ini menjadi kesuksesan bagi Persija dalam langkahnya mendatangkan mantan Negeri Sembilan dan Melaka United itu.

Menurut laporan Goal.com, dalam sebuah pengakuan yang belum lama ini ia lontarkan, bahwa ia mengaku jika juga siap jika diminta untuk membela timnas Indonesia apabila dibutuhkan.

“Bila saya diminta PSSI untuk bermain di timnas Indonesia, itu akan menjadi kebanggaan. Bermain untuk timnas merupakan kebanggaan bagi pesepakbola. Kalau Indonesia membutuhkan saya, saya ada di sini,” ucap pria 30 tahun itu.

Total uang senilai Rp250 juta digondol Šimić berkat gelar pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Piala Presiden. “Saya punya banyak keluarga, tentu ini untuk keluarga saya dan gelar ini untuk The Jakmania juga,” bebernya.

Tren naturalisasi sendiri bukan hal baru dalam dunia sepakbola khususnya Indonesia. Beberapa penyerang impor sudah dinaturalisasi oleh PSSI dari masa ke masa, seperti Cristian Gonzales hingga yang teranyar Ilija Spasojević.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 5 =