Mark Hughes: Permainan MU Tak Menghibur

Topbola.net – Manajer Stoke City Mark Hughes menilai jika saat ini Manchester United sering mendapat slentingan pedas dari para fans karena dianggap tidak menampilkan permainan yang menghibur.

Hughes bukanlah sosok yang asing bagi Manchester United. Semasa masih menjadi pemain, Hughes pernah menjadi bomber andalan Setan Merah dengan torehan 163 gol dari 473 laga.

Sebagai mantan pemain, Hughes pun memberikan kritik untuk skuat Louis van Gaal yang tidak meraih kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

Hughes berpendapat bahwa salah satu penyebab buruknya performa Manchester United belakangan ini adalah kegagalan dalam menampilkan permainan menghibur.

“Di sana ada tanggung jawab untuk tampil menghibur. Anda bermain di panggung besar dan bermain untuk klub terkenal di dunia. Hal itu selalu menjadi ciri khas Manchester United,” ujar Hughes, seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (22/12/2015) waktu setempat.

“Banyak pemain di sana yang tidak mampu memenuhi permintaan besar tersebut. Selama bertahun-tahun sudah ada sejumlah pemain luar biasa datang ke Manchester United, tetapi mereka belum memenuhi ekspektasi. Hal itu bisa memberikan efek,” tutur pria Wales berusia 52 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Hughes memuji kemampuan Manchester United dalam mengontrol bola. Namun, Hughes berpesan bahwa Setan Merah harus kembali bermain dengan karakter aslinya.

“Anda harus mengerti sebagai seorang manajer. Jika tim Anda tak tampil bagus, para suporter akan mulai bertanya-tanya dan melampiaskan rasa frustrasinya kepada Anda. Hal itu tak akan pernah berubah,” kata Hughes.

Saat ini, Manchester United menempati posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 29 poin. Mereka terpaut sembilan poin dengan Leicester City di puncak klasemen. (FourFourTwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 1 =