Marcello Lippi Siap Tangani AC Milan

Topbola.net – Marcello Lippi dikabarkan siap terjun kembali ke profesinya terdahulu sebagai pelatih. Sosok yang pernah mempersembahkan trofi Piala Dunia 2006 bagi timnas Italia itu mengaku masih berhasrat untuk kembali turun gunung pasca memutuskan berhanti sebagai allenatore Guangzhou Evergrande pada 2014.

“Saya siap kembali ke bench,” kata Lippi kepada Sampdoria TV seperti dilansir football-italia. “Di China saya sempat  mengatakan tidak akan melatih lagi, tapi setelah berbulan-bulan di rumah, saya menyadari bahwa saya telah kehilangan suasana lapangan. Keinginan melatih masih ada.”

Mantan arsitek tim Juventus itu sebelumnya dikaitkan sengan AC Milan yang butuh suasana baru setelah Pelatih Sinisa Mihajlovic  dinilai gagal melambungkan performa The Reds Devils. Hingga paruh musim, Milan tercecer di peringkat 8 klasemen Serie A dengan 29 poin, tertinggal 12 angka dari Napoli yang bertengger di pucuk klasemen.

Sejauh ini I Rossonerri memetik delapan kemenangan dari 19 laga. Sisanya, seri lima kali dan kalah enam kali. Mencetak 25 gol dan kebobolan 23 gol. “Jika proposal tiba dari klub yang saya suka, saya akan siap kembali ke lapangan,” tegasnya.

Kabar sebelumnya menyebutkan Presiden Milan Silvio Berlusconi bertemu Lippi pekan lalu. Pertemuan membicarakan peluang Lippi berkipah di Milan jika Mihajlovic di pecat. Setidaknya Lippi di plot untuk menjadi  Direktur Teknik, dengan pelatih tim junior Milan Christian Brocchi naik kelas sebagai pelatih kepala Milan.

Namun, stasiun televisi resmi Milan (Milan Channel) menegaskan tidak pernah ada pertemuan antara Berlusconi dan Lippi. Pernyataan mereka dikuatkan anak Lippi, Davide, yang menyebutkan ayahnya sedang di Viareggio, Florence. “Ayah tahu apa-apa tentang cerita ini. Ada kabar pembicaraan tentang kontak dengan Roma dan Milan dalam beberapa hari terakhir, tetapi ayah tidak tahu apa-apa tentang hal itu.”