advertise

Marcello Lippi Buka Kemungkinan Latih Roma

Topbola.net – Klub Srigala Ibukota, AS Roma dikabarkan tengah mencari solusi untuk dapat mengangkat performa dengan jalan berburu pelatih baru yang akan menggantikan posisi Rudi Garcia. Torehan hasil buruk kembali didapat I Luppi setelah tersingkir dari ajang Coppa Italia menyusul hasil kekalhan yang dideritanya saat menghadapi klub asal Serie B Spezia.

Roma terhitung tidak meraih kemenangan dalam tujuh partai terakhir di segala kompetisi. Teranyar Roma dikandaskan tim Serie B Spezia 2-4 lewat drama adu penalti di ajang Coppa Italia. Selama waktu normal laga di Stadion Olimpico, Kamis (17/12) dinihari WIB itu berkesudahan 0-0.

Manajemen AS Roma memiliki satu nama pelatih yang masuk daftar target calon pengganti Garcia, yakni Marcello Lippi. Pihak Lippi pun menyatakan bersedia mengambil peran untuk sementara menangani Giallorossi.

Dilansir Football Italia, Kamis (17/12), Il Lupi mendapat tanggapan dari mantan pelatih Timnas Italia untuk bersedia menjadi arsitek klub sementara waktu. Menurut Corriere dello Sport, klub menargetkan nama-nama lainnya yaitu, Luciano Spalletti, Walter Mazzari, dan Fabio Capello.

Posisi Lippi di sini sebagai favorit, pasalnya dari keempat nama tersebut Lippi lah yang lebih dulu bersedia menerima peran tersebut. Lippi dipercaya hanya akan mengisi kursi pelatih Roma hingga akhir pekan dan setelah itu mereka menggantinya dengan pelatih tetap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 11 =