advertise
advertise
advertise

Maradona Siap Berikan Nomor 10 Napoli ke Pemain Lain

Maradona

Topbola.net – Legenda sepakbola Argentina dan Napoli, Diego Maradona mengaku tak keberatan jika untuk nomor 10 yang pernah ia kenakan bersama I Partenoppei akan digunakan pemain lain nantinya.

Saat ini penggawa Napoli, Lorenzo Insigne disebut sebagai kandidat tuan baru bagi nomor yang sebelumnya telah dipensiunkan sejak tahun 2000 lalu oleh pihak klub demi menghormati jasa Maradona kepada klub asal kota Naples tersebut.

Namun demi mendapatkan nomor keramat tersebut Insigne harus terlebih dulu memenuhi syarat yang telah diberikan oleh pemilik gol tangan tuhan dengan mewajibkan sang pemilik baru harus bisa melebihi raihan gol yang dimiliki oleh Maradona.

“Jika dia mencetak gol lebih banyak dari saya, dia bisa mengenakan hal itu,” ujar Maradona dalam jumpa pers acara penganugerahan gelar sebagai warga kehormatan Naples, Rabu, 5 Juli 2017.

Napoli tentu tidak sembarangan dalam mengeramatkan kostum tersebut. Keputusan ini diambil untuk membalas jasa-jasa Maradona saat memperkuat Partenopei dalam kurun waktu 1984-1991.

Bersama Napoli 115 gol bak sebagai pahlawan dengan mampu memberikan 115 gol bagi tim. Kehadirannya di Stadio San Paolo ikut mendongkrak prestasi klub yang dibelannya kala itu. Selama diperkuat Maradona, Napoli meraih dua gelar Serie A, Supercoppa Italiana, Coppa Italia, dan Piala UEFA.

“Saya berharap ini jadi musim yang tepat untuk meraih scudetto di mana mereka sudah punya pengalaman untuk tidak menyia-nyiakan poin seperti yang mereka lakukan musim lalu. Jika mereka tidak melakukan itu sebelumnya, mungkin kita sudah juara,” katanya.

“Saya pikir ini momen yang tepat bagi Maurizio Sarri, Pepe Reina, Insgine, Dries Mertens, dan yang lainnya. Mereka bisa membuktikan, Napoli bisa raih scudetto.”

Pada kesempatan yang sama, Maradona menyadari bahwa zaman sudah berubah. Namun dia bangga karena warga Naples masih mengenalnya hingga saat ini.

“Sudah banyak generasi berlalu sejak era saya. Sekarang bapak-bapak harus mencari video gol-gol saya untuk ditunjukkannya kepada anaknya. Bahkan anak-anak kecil mengenal saya di Napoli dan itu membuat saya sangat bangga,” jelas pria yang pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Argentina itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + thirteen =