Mantan Pelatih Spanyol Sebut Adanya Kemiripan Antara Madrid dan Barca

Vicente Del Bosque

Topbola.net – Mantan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque memiliki pandangan antara perbedaan dari dua klub raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih yang sukses memberikan gelar Piala Dunia kepada La Furia Roja itu menilai jika sejatinya kedua klub memiliki kesamaan. Namun demikian dirinya mengaku enggan untuk berbicara banyak terkait nilai-nilai dari kedua tim tersebut.

Belakangan memang sempat ada sebuah kritikan panas yang dilontarkan pemain bertahan El Barca , Gerard Pique yang cukup mengena kubu Madrid.

Hal tersebut dikukan Pique pasca membantu timnas Spanyol menang 2-0 atas Prancis di laga uji coba belum lama ini, Pique dengan terang-terangan menyebut bahwa ia tidak suka melihat bagaimana manajemen Real Madrid menjalankan klub mereka.

Kekasih Shakira itu curiga ada semacam konspirasi untuk melemahkan Barcelona dari pihak Madrid, usai belakangan pemain utama mereka, seperti Lionel Messi dan Neymar, selalu berurusan dengan pihak otoritas Spanyol terkait masalah pajak.

Komentar Pique ini lantas menuai reaksi beragam dari Sergio Ramos, Zinedine Zidane, hingga wakil presiden Barca, Jordi Cardoner.

Namun demikian, Del Bosque justru memberikan pandangan yang unik mengenai komentar dari eks palang pintu Manchester United.

“Nilai-nilai? Saya kira kurang lebih sama? Tidak ada banyak perbedaan di antara kedua klub. Keduanya sangat mirip, baik dari Barcelona maupun pemain yang berasal dari Real Madrid,” jelas Del Bosque menurut Sport.

Real Madrid tengah duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan dua angka dan akan menghadapi Leganes tengah pekan ini.

Sementara itu, Barcelona akan menjamu sesama pesaing di empat besar, Sevilla, di Camp Nou.